LG Rollable, Smartphone Layar Gulung Mejeng di CES 2021

LG Rollable
Teaser LG Rollable di CES 2021

Telset.id, Jakarta – Panggung Consumer Electronic Show (CES) 2021 dimanfaatkan oleh LG untuk memamerkan ponsel dengan layar gulung, yang disebut LG Rollable. Perangkat berukuran ponsel ini memiliki layar yang dapat dibentangkan hingga seukuran tablet kecil.

Sebagaimana dikutip Telset dari Engadget, Selasa (12/1/2021), LG sengaja tidak membeberkan detail mengenai LG Rollable.

Sepertinya mereka masih ingin merahasiakan beberapa detail terkait smartphone futuristik ini. Mereka hanya menyuguhkan mengenai bentuk dan desain dari perangkat tersebut.

Detail LG Rollable Masih Dirahasiakan

Smartphone lipat LG
Smartphone lipat LG

LG Rollable memiliki layar eksternal yang memiliki ukuran serupa ukuran layar smartphone saat ini. Meskipun tidak dibeberkan berapa detail ukuran layar tersebut.

{Baca Juga: LG Wing Resmi Meluncur dengan Layar Ganda Berputar}

Karena mekanisme layarnya yang diputar, maka ponsel pintar ini tidak akan memiliki tanda lipatan di bagian layar, sebagaimana yang ditemukan pada layar smartphone lipat.

Sayangnya LG sama sekali belum memberikan informasi lainnya, seperti spesifikasi, fitur dan pastinya harga.

LG Rilis Smart TV OLED 2021

LG OLED TV
LG OLED TV

Selain memamerkan ponsel gulung, LG juga ikut merilis lini TV OLED 2021 di CES 2021. Lima model TV diperkenalkan, yakni Z1, G1, C1, B1 dan A1.

G1 akan menampilkan panel OLED generasi berikutnya dari LG yang disebut OLED evo. LG mengklaim panel baru ini mampu memiliki tingkat kecerahan yang lebih tinggi. G1 akan tersedia dalam ukuran 55, 65, dan 77 inci.

{Baca Juga: LG Luncurkan AirPurifier Portable, Dijual Mulai Rp 2 Jutaan}

C1 kemungkinan akan menjadi model populer berikutnya. Seperti CX, C1 dimulai pada ukuran 48 inci dan yang terlebar dengan ukuran 83 inci. Ini tidak akan menampilkan panel evo OLED, karena tampaknya eksklusif untuk model G1.

Berikutnya adalah Z1 tampaknya menjadi model 8K dan akan tersedia dalam ukuran 77 dan 88 inci. Tidak banyak yang diketahui tentang model A1 dan B1, selain mereka akan tersedia dalam ukuran setidaknya 55 dan 65 inci.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru}

Model Z1, G1, dan C1 juga akan menampilkan prosesor sinyal gambar Alpha9 Gen 4 baru besutan LG.

Prosesor baru ini mengklaim menggunakan algoritma machine learning untuk meningkatkan konten dan memiliki fitur yang disebut AI Picture Pro, yang dapat mengenali objek seperti wajah dan tubuh serta latar depan dan latar belakang pada gambar. (HR)

SOURCEEngadget
Previous articleiPhone 13 Bakal Lebih Tebal 0,26 Milimeter, Baterai Jadi Besar?
Next articleCanon EOS M50 Mark II Rilis di Indonesia, Harga Rp 10 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here