Heboh Bos Pornhub Mengundurkan Diri, Kenapa?

Telset.id, Jakarta – Pornhub kehilangan dua eksekutif di perusahaan induk di tengah pengawasan ketat terhadap dugaan video di bawah umur dan non-konsensual. Kedua bos Pornhub tersebut resmi menyatakan mundur dari jabatannya.

Chief Executive MindGeek, Feras Antoon, dan Chief Operating Officer, David Tassillo, mengundurkan diri dari Pornhub, meskipun keduanya tetap menjadi pemegang saham.

Berita itu muncul setelah serangkaian laporan yang mengungkap adanya dugaan proliferasi video di bawah umur dan non-konsensual di situs MindGeek, yang juga mencakup Brazzers, RedTube, dan YouPorn.

Investigasi New Yorker yang diterbitkan sebelumnya pada bulan Juni menyoroti penderitaan seorang gadis Inggris berusia 15 tahun yang berjuang untuk menghapus video dirinya dari situs Pornhub dan situs lain setelah diunggah tanpa persetujuannya.

BACA JUGA:

MindGeek yang berbasis di Luksemburg juga mengajukan gugatan class action senilai $600 juta yang diajukan tahun lalu atas nama beberapa korban di bawah umur yang videonya dilaporkan dibagikan di Pornhub tanpa persetujuan mereka.

Perwakilan penggugat yang diajukan di Kanada, adalah seorang wanita yang menuduh bahwa video pemerkosaannya saat berusia 12 tahun telah diposting ke Pornhub, dan yang menuduh situs tersebut tidak menggubris permintaannya untuk mencabut videonya.

Perusahaan juga mendapat pukulan besar pada tahun 2020 setelah Visa dan MasterCard berhenti memproses pembayaran untuk beberapa situsnya karena kekhawatiran tentang konten ilegal.

Seorang juru bicara MindGeek membantah bahwa kepergian Antoon dan Tassillo terkait dengan laporan terbaru tentang perusahaan, dan mengatakan bahwa saat ini memang sedang terjadi transisi kepemimpinan sejak awal 2022.

“Dengan posisi strategis perusahaan untuk pertumbuhan jangka panjang, kepemimpinan eksekutif MindGeek sedang dalam masa transisi,” terang juru bicara tersebut.

Sebegai informasi, Pornhub adalah situs paling populer ke-15 di seluruh dunia, menurut SimilarWeb. Kepopuleran situs esek-esek ini bahkan melebihi kepopuleran TikTok dan Netflix.

BACA JUGA:

MindGeek, yang dimiliki secara pribadi, mengatakan situsnya menerima lebih dari 115 juta pengunjung setiap hari. Perusahaan ini memiliki kantor di Los Angeles, London, Montreal, Siprus dan Budapest.

Sekadar informasi, situs video dewasa itu hadir untuk berbagai platform, baik desktop Windows maupun Mac, serta perangkat berbasis Android serta iOS.

Situs itu tersedia dalam versi gratis maupun premium. Beberapa waktu lalu, perusahaan bahkan menggratiskan versi premium kepada pengguna di negara tertentu. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0