Mastercard dan Visa Blokir Pornhub Gegara Video Pelecehan Anak

Telset.id, Jakarta – Mastercard dan Visa blokir penggunaan kartu di Pornhub menyusul banyaknya video pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap anak yang tayang di platform streaming dewasa tersebut.

Mastercard mengonfirmasi “adanya materi ilegal” di Pornhub, menyusul publikasi New York Times, yang melaporkan tentang pemuatan video adegan pemerkosaan tanpa sepengetahuan pemain atau korban.

“Penyelidikan kami selama beberapa hari terakhir telah mengonfirmasi pelanggaran standar yang melarang konten melanggar hukum di situs Pornhub,” kata Mastercard dalam sebuah pernyataan resmi.

{Baca juga: Jadi Korban Scammer, Video Syur Pria Ini Tayang di Pornhub}

“Kami menginstruksikan lembaga keuangan yang menghubungkan situs ke jaringan Mastercard untuk menghentikan penerimaan tagihan,” imbuhnya, dikutip Telset.id dari New York Post.

Visa, lewat pernyataan resmi mengaku telah menginstruksikan lembaga keuangan yang melayani pemilik Pornhub, MindGeek, untuk menangguhkan pemrosesan seluruh pembayaran melalui jaringan.

Beberapa video yang dideskripsikan di kolom kolumnis editorial Nicholas Kristof menyertakan rekaman penyerangan terhadap gadis yang tidak sadar. Pornhub pun berjanji menindak konten ilegal.

Pornhub menyatakan akan memberlakukan pembatasan baru terkait siapa yang dapat mengunggah video. Pornhub juga merekrut regu moderator konten baru yang akan mencari materi berpotensi ilegal.

Corona Bikin PornHub Gratiskan Layanan Premium

RornHub (Foto: New York Post)

Sebelumnya, situs penyedia layanan konten dewasa, PornHub sempat menggratiskan layanan premiumnya sebagai salah satu upaya menekan virus corona. Dan ini dilakukan di seluruh dunia.

Diungkapkan Vice President PornHub, Corey Price, hal ini diberikan untuk membantu pengguna melalui masa-masa lockdown, yang mengharuskan orang-orang mengurangi aktivitasnya di luar rumah.

”Dengan hampir satu miliar orang terkunci di seluruh dunia karena pandemi coronavirus, penting bagi kami untuk membantu dan memberi mereka cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu,” ujar Price.

{Baca juga: Kominfo Minta Polisi Usut Tuntas Akun Pornhub yang Viral}

Perusahaan juga ikut menyumbangkan 85 persen dari penjualan videonya kepada para performer mereka yang harus berhenti bekerja karena pandemi Covid 19.

“Kami berharap dengan memperluas penawaran Premium Pornhub gratis kami di seluruh dunia, orang-orang memiliki insentif ekstra untuk tinggal di rumah,” pungkas Price.

SourceNYP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -