telset

Blibli Gandeng Jangkau, Platform Besutan Ahok untuk Salurkan Donasi

Telset.id, Jakarta – Blibli secara resmi mengumumkan kolaborasi dengan Jangkau, platform non-profit yang menyalurkan donasi peer-to-peer berupa barang kepada mereka yang membutuhkan.

“Ekosistem Blibli dapat mendukung kebutuhan e-procurement ini, mulai dari mengkurasi barang dan jasa yang dibutuhkan hingga menangani proses logistik,” ujar CEO Blibli, Kusumo Martanto.

“Konsep one-stop solution tersebut menghadirkan proses pengadaan yang lebih ringkas, efisien dari segi biaya, dan juga transparan,” sambungnya.

Blibli menjalankan kemitraan eksklusif dengan Jangkau, sebuah aplikasi bantuan sosial yang menjadi contoh tepat bagaimana ekosistem e-commerce berbasis teknologi dapat membantu kebutuhan e-procurement, termasuk distribusi barang.

{Baca Juga: Setahun Beroperasi, Blibli Mitra Bantu 16 Ribu UMKM Go Digital}

Kemitraan Blibli ini juga menunjukkan bahwa digitalisasi pengadaan bukan saja bermanfaat bagi korporasi, namun juga organisasi non-profit seperti Jangkau yang fokus pada pengadaan dan pengiriman barang donasi kepada yang membutuhkan.

Menurut Founder Jangkau, Basuki Tjahaja Purnama, pemberian donasi khususnya di tengah pandemi ini membutuhkan penanganan yang cepat dan transparan.

“Untuk itu, transformasi digital menjadi sangat penting, karena dapat menghasilkan proses pengadaan donasi yang lebih efisien baik dari segi waktu maupun biaya,” sambung mantan Gubernur DKI Jakarta yang kerap kali disapa Ahok atau BTP ini.

Dalam kolaborasi Blibli dan Jangkau, e-commerce tersebut mendukung pengadaan barang donasi yang diajukan oleh donatur di platform Jangkau, kemudian mendistribusikannya ke penerima donasi yang dituju.

{Baca Juga: NIKI Zefanya jadi Brand Ambassador Blibli untuk Rangkul Gen-Z}

Barang donasi yang disediakan oleh Blibli sangat beragam, seperti sembako, alat bantu disabilitas, dan gadget untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kemitraan dengan Jangkau juga sejalan dengan semangat #AyoBersama milik Blibli. E-commerce tersebut dapat berkolaborasi dengan berbagai organisasi untuk memajukan misi bagi kebaikan.

Keringkasan memilih barang dan jasa dari platform Blibli yang dilengkapi kurasi produk beragam, mulai dari sembako hingga produk elektronik, dengan kualitas terpercaya.

{Baca juga: Giliran Blibli Donasi APD untuk Petugas Medis Covid-19}

Terdapat pula layanan Rewards Fulfillment Program di mana klien korporat dan institusional dapat membeli produk bernilai tinggi, mulai dari kendaraan bermotor hingga emas.

Selain itu, platform Blibli langsung terhubung dengan layanan logistik yang mencakup 20 warehouse dan 32 hub Blibli di seluruh Indonesia, selain 10 mitra logistik khusus bagi klien korporat dan institusional.

Transparansi karena seluruh transaksi yang terekam di platform, sehingga dapat dilacak dan diakses secara online untuk keperluan post-audit. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0