Warner Music Buat Konser di Metaverse, Diisi Musisi Papan Atas

Telset.id, Jakarta – Konsep dunia virtual metaverse semakin digandrungi oleh perusahaan-perusahaan global, tak terkecuali Warner Music Group. Perusahaan label musik Warner Music kepincut dengan teknologi virtual di masa depan ini dan berniat membangun arena konser di dunia metaverse The Sandbox.

Asal tahu saja, The Sandbox merupakan game yang memungkinkan pemainnya membuat arena virtual. Dengan kecanggihannya tersebut, maka Warner Music berkolaborasi dengan The Sandbox untuk menghadirkan arena konser musik di dalam dunia metaverse yang bakal diisi oleh musisi-musisi papan atas.

Beberapa musisi terkenal seperti Ed Sheeran, Green Day, dan Dua Lipa dapat masuk ke metaverse Warner Music dan melaksanakan konser di arena yang sudah disediakan.

Baca juga: Begini Cara Kerja Metaverse

Tak cuma itu, kolaborasi The Sandbox dan Warner Music memungkinkan penggemar musik untuk membeli properti metaverse di dekat arena konser. Sayang, tak diketahui kapan arena tersebut akan diresmikan.

Sebenarnya, arena konser musik di dunia metaverse yang dibangun Warner Music bukanlah yang pertama, karena The Sandbox sebelumnya telah bekerja sama dengan beberapa artis papan atas, seperti Snoop Dogg, Deadmau5, sampai Steve Aoki untuk membuat arena yang sama.

Selain itu apa yang ingin dilakukan Warner sepertinya terinspirasi dengan konser virtual di game Fortnite. Perlu diketahui kalau game FPS itu sering mengadakan konser di dalam dunia game.

Konsepnya, ada sebuah panggung dimana para pemain bisa berkumpul di tribun penonton. Layaknya konser di dunia nyata, pemain bisa menari dan bernyanyi bersama sambil menikmati penampilan dari musisi favorit.

Baca juga: Metaverse Mengubah Gaya Hidup Manusia

Sejak tahun 2019, tercatat sudah ada beberapa musisi yang tampil di Fortnite. Mulai dari DJ Marshmello, boyband Korea Selatan BTS, rapper Travis Scott hingga penyanyi Ariana Grande.

Namun terlepas dari itu, apa yang ingin dikembangkan Warner Music patut diacungi jempol. Perusahaan itu sepertinya sadar akan masa depan metaverse yang diprediksi bakal menjadi ruang virtual masyarakat dunia untuk melaksanakan berbagai aktivitas. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0