Apple Bakal Hadirkan App Store Khusus Aplikasi AI di WWDC 2024

Telset.id, Jakarta – WWDC 202 yang akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan dikabarkan akan menampilkan AI Apple App Store. Ini akan menjadi perubahan besar dari toko aplikasi Milik perusahaan asal Cupertino.

Seperti yang diketahui, Apple telah mengembangkan aplikasinya secara mandiri dan memasukkan fitur AI ke dalam sistem operasinya.

Tetapi, menurut informasi dari analis Ben Reitzes, Apple kemungkinan akan memprioritaskan pembuatan platform untuk berbagai aplikasi AI dari pengembang yang berbeda-beda. Maka dari itu, perusahaan pun akan meluncurkan AI App Store.

BACA JUGA:

Pendekatan baru ini juga mencerminkan bagaimana kesuksesan Apple di masa lalu dengan toko aplikasi seperti iTunes dan iPhone App Store. Di saat itu, raksasa teknologi asal Cupertino ini meyakinkan perusahaan lain untuk bergabung dengan platform ini sambil menawarkan produk mereka sendiri juga.

Sementara itu, Reitzes memperkirakan Apple akan memamerkan bagaimana pengguna dapat membeli aplikasi AI di WWDC. AI App Store baru ini berpotensi menyertakan asisten AI milik Apple bersama dengan penawaran lainnya dari pesaing, menurut laporan Gizmochina.

Meski begitu, konsep AI App Store bukanlah sebuah hal yang baru. Analis lain telah membayangkan model serupa, dan menyarankan Apple mungkin mengadakan diskusi internal mengenai hal tersebut di ajang WWDC.

BACA JUGA:

Menariknya, sejalan dengan bocoran WWDC 2024 ini, ada rumor yang mengatakan bahwa perusahaan seperti Google dan Baidu mungkin akan memasukkan layanan AI mereka ke App Store versi terbaru ini.

Sebenarnya Gemini AI dari Google yang saat ini tersedia melalui aplikasi biasa mungkin dapat dengan mudah diintegrasikan ke AI App Store ini. Namun, kita harus menunggu hingga WWDC 2024 berlangsung pada bulan Juni nanti untuk mengetahui apakah hal ini benar-benar terjadi atau tidak. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI