Home NEWS Intel Umumkan Prosesor Intel Core i9 dengan 18 Core

Intel Umumkan Prosesor Intel Core i9 dengan 18 Core

LAPORAN LANGSUNG DARI TAIWAN

Peluncuran Prosesor Intel Core i9 di Computex 2017 (Telset.id/Bayu Sadewo)

Telset.id, Taipei – Perhelatan Computex 2017 menjadi awal debut Intel mengumumkan lini seri terbaru prosesor buatannya. Dari lini prosesor generasi terbaru yang diluncurkan, prosesor Intel Core i9 yang paling banyak menarik perhatian karena dilengkapi 18-core.

Intel meluncurkan lini prosesor generasi terbaru mereka dalam beberapa kelas. Yang pertama, Intel meluncurkan seri Core i7 dan Core i5 untuk varian entry level. Selanjutnya ada lini seri Core X Series untuk kelas enthusiast. Dan di kelas tertinggi, Intel meluncurkan Core i9 yang terbagi lagi menjadi Core i9 Extreme Series dan Core i9 X-Series.

Prosesor Intel Core X Series disebutkan akan mengadopsi platform generasi terbaru dengan motherboard yang menggunakan soket dan chipset tipe terbaru. Yang paling menarik, varian tertinggi lini prosesor Core X Series akan dilengkapi 18-core. Dan berkat teknologi Hyper Threading, prosesor ini mampu menangani 36 pekerjaan dalam sekali jalan.

Dengan jumlah core sebanyak itu, maka lini prosesor Core X Series akan menjadi kabar gembira bagi pengguna yang membutuhkan prosesor dengan kemampuan komputasi tinggi seperti di bidang konten kreator.

Saat mengumumkan prosesor Intel Core i9 di ajang Computex 2017, pihak Intel juga memamerkan kemampuan prosesor tersebut dalam menjankan game Mixed Reality sambil melakukan streaming game tersebut ke portal Twitch dengan mulus. Tentu saja tanpa didukung prosesor dengan jumlah core yang masif, hal itu rasanya akan sangat sulit dilakukan.

Peluncuran Core i9 Series di perhelatan Computex 2017 kali ini juga menjadi jawaban atas harapan banyak pengguna yang telah lama menunggu kehadiran prosesor yang kelasnya di atas Intel Core i7. [HBS]

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version