NEWS

Instagram Rilis Fitur Baru Mirip Snapchat

Bayu Sadewo
Share

Telset.id, Jakarta –  Instagram menambahkan satu fitur baru yang mereka namakan Instagram Stories. Mirip seperti Snapchat, fitur Instagram Stories ini memungkinkan foto atau video yang Anda posting akan terhapus dengan sendirinya dalam jangka waktu 24 jam.

Selain kemampuan terhapus sendiri, fitur Instagram Stories juga memungkinkan para intagramers dapat upload video dan foto dengan menambahkan sticker, coretan ataupun teks. Postingan inipun akan dapat terhapus dalam waktu 24 jam.

Hanya Follower yang bisa melihat Instagram Stories, jika akun pengguna diatur secara privasi. Tapi pengguna juga bisa memilih follower mana saja yang bisa melihat Instagram Stories.

Untuk mengakses fitur Instagram Stories, Anda bisa melakukannya lewat bar yang ada di bagian atas konten feed. Profil foto yang memiliki konten Stories akan terlihat dengan tanda lingkaran merah di sekitar bar. Cukup tap profil foto tersebut, maka selanjutnya konten Stories akan muncul dan akan terhapus sendiri dalam waktu 24 jam.

Sayangnya, fitur Instagram Stories tidak memungkinkan Anda atau follower memberikan komentar di dalamnya. Meski begitu, Anda dapat mengetahui siapa saja yang sudah melihat fitur Instagram Stories Anda.

Rencananya Instagram akan mulai merilis fitur barunya ini secara global untuk perangkat iOS dan Android dalam beberapa minggu ke depan. Nah, bagi para instagramers di Indonesia, selamat mencoba fitur Instagram Stories. [HBS]

Leave a Comment