Gara-gara Pokemon, Tagihan Pulsa Bengkak Rp 65 Juta

Telset.id, Jakarta – Ada cerita menarik tentang Pokemon Go dari persiapan ajang Olimpiade Brasil. Apakah Pokemon Go diikutkan sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan? Tentu saja tidak! Berita ini terkait seorang atlet Olimpiade asal Jepang Kohei Uchimura yang pusing karena tagihan pulsanya membengkak akibat main Pokemon.

Kohei Uchimura merupakan pemegang rekor enam kali juara dunia senam. Tak heran jika Uchimura menjadi salah satu atlet yang diandalkan untuk mendulang emas di Olimpiade Rio de Janeiro Brasil. Peraih medali emas di cabang olahraga senam individu ini rupanya pencandu berat game Pokemon Go.

Tak hanya di Jepang, saat berada di Brasil pun dia masih melanjutkan kegemarannya berburu monster Pokemon di sela-sela persiapannya mengikuti Olimpiade. Namun alih-alih menemukan Pokemon, Uchimura justru mendapati tagihan ponselnya membangkak.

Tak tanggung-tanggung, tagihan ponselnya mencapai 500 ribu yen (USD 5.000) atau setara Rp 65 juta. Melihat tagihan yang diterimanya, Uchimura sangat terkejut, karena dia merasa hanya menggunakan ponselnya untuk bermain Pokemon Go.

Rupanya, tanpa disadari saat dia bermain Pokemon Go masih menggunakan jaringan seluler di negara asalnya, Jepang. Alhasil, ia terkena biaya roaming yang sangat mahal. Hal ini tentu saja membuat Uchimura bingung dan pusing tujuh keliling.

Beruntung, setelah ia coba menghubungi pihak operator seluler untuk menjelaskan apa yang dialaminya, Uchimura pun mendapat diskon dari operator seluler langganannya. Ia akhirnya diminta hanya membayar 3.000 yen atau sekitar Rp 390 ribu per hari, tanpa batasan kuota.

“Saya sangat beruntung mendapat keringanan pembayaran,” kata Uchimura, seperti dikutip dari The Guardian.

Sama seperti di Indonesia, Pokemon Go juga sebenarnya belum dirilis secara resmi di Brasil. Tapi ada beberapa atlet yang mengatakan bahwa Pokemon Go bisa dibuka di sana. Sayangnya, tidak ada Pokemon yang bisa ditangkap, dan juga tidak ada Pokestops dan gym.

Meski begitu, para pemain Pokemon Go masih bisa bermain dengan menggunakan akun mancanegara atau memakai ponsel dari luar negeri. Kemungkinan Uchimura termasuk salah satu diantaranya.

Pihak operator seluler Jepang sepertinya tak ingin masalah ini akan mengganggu konsentrasi Uchimura dalam persiapannya mengikuti Olimpiade. Uchimura  memang menjadi salah satu atlet Jepang yang diharapkan mendulang emas dari semua cabang olahraga senam individu yang diikutinya.

Well, kini Uchimura sudah lebih tenang dan dapat kembali fokus untuk menyumbangkan medali emas bagi negaranya. Surat kabar Jepang, Nikkan Sports meramalkan, “Uchimura mungkin tidak mendapatkan Pokemon di Brasil, tapi dia pasti akan mendapatkan emas”.[HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -