Inikah Smartphone Pertama dari Bekas Divisi Mobile Siemens?

SiemensJAKARTA – Beberapa dari Anda yang lahir di tahun 90-an mungkin belum sempat melihat ponsel pintar dari Siemens. Padahal, sejatinya lebih dari satu dekade yang lalu, Siemens adalah salah satu pembuat ponsel terkemuka di dunia.

Banyak yang telah berubah dalam industri. Meski sempat menjadi merek ponsel papan atas, namun Siemens merupakan vendor ponsel raksasa pertama yang keluar dari pasar ponsel. Perusahaan asal Jerman ini memutuskan untuk tak lagi membuat ponsel.

Divisi perangkat komunikasi Siemens kemudian dibeli oleh Gigaset pada tahun 2008, sementara Siemens dialihkan ke arah industri lainnya seperti turbin angin dan peralatan medis, seperti dilansir dari laman PhoneArena (28/8/2015).

Namun Siemens sepertinya ingin come back ke industri smartphone. Hal ini diketahui dari adanya perusahaan dengan nama Gigaset yang muncul di AnTuTu. Situs benchmark ini baru saja mengungkapkan bahwa Gigaset tengah bersiap meluncurkan smartphone pertamanya yang masuk ketagori high-end.

AnTuTu telah menerbitkan hasil benchmark untuk smartphone yang belum diketahui namanya ini, dan menilai spesifikasi hardware yang dibawa smartphone Gigaset tersebut.

Jantung perangkat Gigaset adalah chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan 3GB RAM, dan 32GB ruang penyimpanan yang terintegrasi. Smartphone ini memiliki layar dengan resolusi 1080 oleh 1920 piksel (ukuran panel tidak disebutkan).

Sementara pada sektor kameranya, Gigaset membenamkan kamera utama 16MP, dan 8MP kamera depan. Di sisi perangkat lunak, handset akan menjalankan Android 5.1.1 Lollipop, versi terbaru dari Android yang tersedia saat ini.

AnTuTu juga telah menerbitkan beberapa gambar dari smartphone Gigaset yang akan datang dengan bingkai logam. AnTuTu juga menyebutkan bahwa Gigaset akan mengungkap smartphone pertamanya ini pada minggu depan di IFA 2015 di Berlin Jerman. (RIE/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI