Ini Perbedaan Galaxy S4 Active dan Galaxy S4 Original

Samsung Galaxy S4 Active vs Galaxy S4
Samsung Galaxy S4 Active vs Galaxy S4 Original

Jakarta – Samsung telah resmi mengumumkan Galaxy S4 Active. Smartphone tangguh yang tahan debu dan air ini merupakan varian terbaru Galaxy S4. Apa saja perbedaan dari kedua smartphone flagship keluaran Samsung ini?

Selain menawarkan fitur dust & waterproof (IP67) yang berarti Anda dapat menggunakannya saat berenang di kedalaman 1 meter selama 30 menit, Galaxy S4 Active sebenarnya juga memiliki beberapa perbedaan dengan Galaxy S4 original.

Berikut ini adalah perbedaan antara Galaxy S4 Active dan original Galaxy S4 yang telsetNews kutip dari androidauthority, Jumat (7/5):

Desain

Yang paling mencolok dari sisi desain adalah bentuk GalaxyS4 Active lebih bulat dibanding versi Galaxy S4 original, dan pada cover belakangnya lebih ramping di kedua sisi.

Dan dari segi ketebalan, Galaxy S4 Active lebih ‘gemuk’ dengan ketebalan 9,1 mm, sementara versi original S4 hanya 7,9 mm. Tak hanya itu, Galaxy S4 original juga lebih ringan 24 gram dibanding S4 Active.

Kemudian jika pada versi Galaxy S4 original hanya memiliki satu tombol hardware, maka pada Galaxy S4 Active memiliki tiga tombol hardware di bawah layar sentuh, yakni tombol Back, Menu dan Home. Perbedaan lainnya, Galaxy S4 Active tidak didukung tombol power, volume rocker, lubang speaker dan kamera depan.

Layar

Untuk Galaxy S4 Active menggunakan layar TFT LCD 5 inci dengan resolusi Full HD, sedangkan versi originalnya memakai layar Super AMOLED. Secara kualitas, layar Super AMOLED memiliki ketajaman dan warna kontras yang lebih baik dibanding TFT LCD.

Dari sisi ukuran layar dan kerapatan pixelnya pun ada perbedaan. Galaxy S4 Active memiliki layar berukuran 5 inci dengan kepadatan pixel 443ppi yang lebih besar dibandingkan Galaxy S4 original yang memiliki ukuran layar 4,99 inci dengan kepadatan 441ppi.

Kamera

Jika pada Galaxy S4 original didukung sensor kamera 13 MP, untuk Galaxy S4 Active hanya didukung sensor kamera sebesar 8 MP. Namun istimewanya, kamera Galaxy S4 Active memiliki LED flash dan fitur Aqua. Fitur ini memungkinkan pengguna Galaxy S4 Active bisa memotret dan merekam video saat di dalam air.

Memory internal

Galaxy S4 original hanya menyediakan kapasitas penyimpanan internal 9GB, sedangkan S4 Active masih menyisakan sekitar 11,25GB. Namun Galaxy S4 original memiliki lebih banyak dukungan aplikasi dibanding Galaxy S4 Active.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0