BBM untuk Android dan iOS Rilis 27 Juni

Tweet BBM cross platform rilis 27 JuniJakarta – Setelah diumumkan sebulan lalu pada acara BlackBerry Live 2013, kabar tentang kehadiran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iOS terungkap. Layanan instant messaging tersebut dikabarkan akan mulai tersedia dikedua platform tersebut pada 27 Juni mendatang.

Kabar tentang kepastian tanggal tersebut diketahui setelah adanya pengumuman dari akun BBMWorldWide di Twitter, yang menyebutkan BBM cross platform itu akan mulai diluncurkan pada 27 Juni.

Tanggal ini lebih cepat dari pengumuman yang disampaikan BlackBerry sebelumnya, dimana saat itu disebutkan bahwa BBM untuk Android dan iOS akan dirilis pada musim panas tahun ini atau sekitar bulan Juli – September.

Seperti dikutip dari GSMArena, Kamis (6/6), dalam pengumuman tersebut juga ditunjukan gambar cuplikan aplikasi tersebut yang dijalankan di iPhone.

Rencananya, saat pertama dirilis BBM akan mendukung fitur chat pribadi dan grup, berbagi catatan suara dan Blackberry Groups yang bisa difungsikan untuk berbagi informasi kalender, berkas file, dan sebagainya.

Nantinya setelah diluncurkan, BBM untuk Android dan iOS akan dikembangkan sehingga memiliki fitur yang sama dengan BBM native di Blackberry 10. Beberapa fitur yang akan ditambahkan adalah panggilan suara dan video, Screenshare, dan hingga BBM Channels. Fitur tersebut akan digulirkan melalui update.

Jika benar BBM cross platform akan hadir pada 27 Juni, tampaknya itu adalah strategi yang sangat tepat dari BlackBerry. Karena seperti diketahui, aplikasi Google Hangouts baru saja dirilis di Google I/O 2013 dua pekan lalu.

Layanan instant messaging milik Google digadang-gadang menjadi aplikasi favorit pengguna Android. Namun Google Hangouts masih dalam tahap perbaikan dan belum mendapatkan review yang luas, pengguna Android justru lebih antusias menanti kehadiran BBM di Play Store.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI