Sebulan Rilis, Pokemon GO Raup Pendapatan Rp 2,6 Triliun

Telset.id, Jakarta – Pokemon Go terus mencetak rekor gemilang sejak pertama kali diluncurkan pada bulan lalu. Menurut perusahaan analisis Sensor Tower, keuntungan Pokemon GO saat ini sedang dalam peningkatan yang signifikan dan berhasil mencetak rekor. Lantas berapa pendapatan yang diraup Pokemon Go sejak dirilis sebulan lalu?

Sensor Tower mencatat, setelah satu bulan peluncuran resminya, game yang sedang booming ini telah meraup pendapatan lebih dari USD 200 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun. Hebatnya, pencapaian yang diraih Pokemon GO ini merupakan dua kali hasil yang diraih game populer Clash Royale setelah 30 hari pertama dan juga game Candy Crush Soda Saga.

[Baca juga: Pokemon GO Pecahkan Rekor Download di Android & iOS]

Pendapatan yang diraih Niantic selaku developer Pokemon Go ini berasal dari pembelian dalam aplikasi Pokemon GO seperti Pokeballs, Lures, dan Dupa. Sebagai game yang hanya diluncurkan di beberapa negara saja, Pokemon GO malah meraup pendapatan yang signifikan termasuk saat diluncurkan di Jepang yang memang menyumbang pendapatan yang lumayan besar.

Keuntungan Pokemon GO

Itupun belum termasuk negara yang belum kebagian Pokemon GO seperti China, Korea dan India. Bisa dibayangkan berapa pendapatan yang akan diraih Niantic jika Pokemon GO sudah dirilis secara global.

Sensor Tower menyebutkan kantong Niantic akan semakin tebal jika game augmented reality buatannya ini akan resmi masuk ke semua negara yang disasar oleh Niantic. Pokemon Go sendiri baru saja secara resmi masuk ke Indonesia beberapa hari lalu.

Well, apakah Anda sudah mendownload game Pokemon Go? Jika belum, Anda pengguna Android bisa mendownload-nya via Play Store atau App Store bagi pengguna iOS. [FHP/HBS]

Related Articles

1 COMMENT

  1. Dan sekarang muncul POKEMON GO MARKETING … cara memanfaatkan demam Pokemon Go untuk mendongkrak omset bisnis http://placesiana.com/pokemon-go-untuk-meningkatkan-omset-bisnis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -