Pokemon GO Pecahkan Rekor Download di Android & iOS

Telset.id, Jakarta – Kurang dari sebulan sejak kemunculannya pada 5 Juli lalu, Pokemon Go telah berubah menjadi game mobile terbesar dalam sejarah dan terus mencetak rekor baru hampir setiap harinya. Yang teranyar, Pokemon Go memecahkan rekor download di Android & iOS.

Menurut laporan terbaru yang dibuat oleh perusahaan pengolahan data, Sensor Tower, Pokemon Go menjadi game mobile tercepat dalam sejarah yang mampu mencapai total 75 juta unduhan di iOS dan Android secara global.

Hanya membutuhkan 19 hari setelah perilisan, game tersebut sudah mencapai puncaknya dengan meraih total 50 juta unduhan hanya di Android saja, yang membuat rekor yang diraih game lainnya seperti Color Switch dan Slither.io seolah tidak ada apa-apanya. Kedua game tersebut baru mampu meraih 50 juta unduhan dalam jangka waktu 77 dan 81 hari.

pokemon-go-50-million-comparison

Bahkan menurut Sensor Tower, Pokemon Go diprediksi akan meraih total 100 juta unduhan secara gabungan di Android dan iOS di bulan pertama. Raihan ini tentu sangat menakjubkan karena game ini sebenarnya baru dirilis di beberapa negara saja, bahkan di Asia baru Jepang yang kebagian game ini.

[Baca juga: Akhirnya Jepang Kebagian Pokemon GO]

Hal ini tentu menjadi kesuksesan besar bagi pembuatnya yaitu Niantic serta platform yang mendukung game ini seperti Apple dan Google. Bahkan kesuksesan ini juga menjadikan saham Nintendo meroket. Apakah kesuksesan ini terus berlanjut? Kita tunggu saja.[FHP/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI