Ini Harga Samsung Galaxy K Zoom

Galaxy K Zoom

Jakarta – Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy K Zoom kemarin. Smartphone kamera ini mendapat peningkatan kemampuan dari seri sebelumnya, Galaxy S4 zoom. Bagaimana dengan harganya? Samsung secara resmi belum merilis harganya, namun dari sejumlah bocoran informasi menyebutkan harga Galaxy K zoom tidak akan lebih lebih mahal dibandingkan Galaxy S5.

Dari bocoran yang dikutip telsetNews dari SamMobile, Rabu (30/4/2014), Galaxy K zoom bakal dijual dengan harga lebih murah dibandingkan Galaxy S5.Bocoran harga Galaxy K zoom baru saja muncul di Belanda dan Rusia.

Di Belanda, Samsung Galaxy K zoom dilaporkan akan dijual dengan harga €499 atau sekitar USD692, sedangkan di Rusia Galaxy K zoom dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda, yakni USD697. Harga Galaxy K zoom ini jauh lebih murah dibandingkan harga Galaxy S5 di India yang masih berkisar di harga USD780.

Berbeda dengan seri sebelumnya, Galaxy S4 Zoom yang nampak sangat bongsor, Galaxy K Zoom memiliki body yang lebih tipis. Meski memiliki body yang lebih slim, namun spesifikasi yang diusung Galaxy K Zoom lebih tinggi dan tentu saja sensor kamera yang dibenamkan lebih besar dari seri sebelumnya.

Samsung Galaxy K Zoom memiliki dimensi 137,5 x 70,8 x 16,6 (20,2) mm dan berat 200 gr dengan ukuran layar 4,8 inci Super AMOLED display dengan resolusi 1280 x 720p.

Untuk jeroannya, galaxy K Zoom dipacu menggunakan chipset hexa-core Exynos 5 yang mengkombinasikan prosesor quad-core 1,3GHz Cortex-A7 dan dual-core 1,7GHz Cortex-A15, dengan RAM sebesar 2GB.

Samsung menyiapkan memory internal 8GB dan tersedia microSD card slot jika ingin menambah memory. Konektivitasnya tersedia Wi-Fi, Bluetooth 4.0 serta NFC dan sudah berjalan pada Android 4.4 KitKat.

Sebagai ‘smartphone kamera’, tentu saja Galaxy K Zoom didukung dengan fitur-fitur kamera yang mumpuni. Fitur andalan Galaxy K Zoom seperti kamera belakang dengan sensor 20,7MP BSI CMOS yang diklaim memiliki kualitas bagus dalam kondisi low-light (kurang cahaya).

Sementara kamera belakang Galaxy K Zoom didukung Optical Image Stabilization (OIS) yang dapat mengurangi blur saat obyek bergerak dan didukung Xenon Flash yang memiliki cahaya lebih terang dibandingkan LED flash. Sementara kamera depan dengan sensor 2MP untuk video calling.

Fitur menarik lainnya seperti Auto Focus, Auto Exposure Separation, Pro Suggest mode dan Selfie Alarm untuk mempermudah foto selfie. Galaxy K Zoom juga memiliki kemampuan 10x optical zoom yang bisa digunakan untuk merekam video 1080p pada 60fps.

Samsung Galaxy K Zoom akan mulai masuk ke pasaran pada Mei mendatang. Samsung menyiapkan tiga pilihan warna untuk Galaxy K zoom, yakni hitam, putih dan biru.[HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI