Ini Fitur Unggulan Snapdragon 7s Gen 2 yang Diusung Poco X6 5G

Telset.id, Jakarta – Snapdragon 7s Gen 2 sudah dipastikan akan digunakan di Poco X6 5G yang baru saja diumumkan minggu lalu. Chip ini pun sudah dibekali berbagai fitur kelas atas untuk menunjang pengalaman penggunanya. Nah, apa saja fitur yang ada di Snapdragon 7s Gen 2?

Bagi yang belum tahu, Poco X6 5G adalah smartphone pertama di pasar global yang ditenagai oleh Snapdragon 7s Gen 2 besutan Qualcomm. Chip ini adalah versi lite dari Snapdragon 7+ Gen 2.

“Meskipun menjadi versi lite alias versi hemat dari Snapdragon 7+ Gen 2, Snapdragon 7s Gen 2 ini sudah memiliki berbagai fitur kelas atas. Misalnya hadirnya NPU Qualcomm Hexagon,” ungkap Dominkus Susanto Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia di acara workshop Qualcomm x Poco di Jakarta pada Selasa (16/01/2023).

BACA JUGA:

Santo juga menegaskan bahwa salah satu keunggulan yang paling terasa dari chipset ini adalah penggunaan fabrikasi 4nm dengan arsitektur 64-bit. Chip ini juga menggunakan CPU Kyro octa-core dengan kecepatan clock hingga 2,4Ghz. Selain itu, ada juga 4 core efisiensi dengan clockspeed 1,95Ghz.

Dengan maraknya penggunaan AI, chip ini juga sudah dibekali Qualcomm Hexagon NPU untuk meningkatkan performa AI seperti pada saat memproses foto. Selain itu, terdapat juga Qualcomm AI Engine yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan seperti QR code, atau face unlock.

Dari segi fotografi, selain disokong ISP Qualcomm Spectra, chipset ini juga memiliki fitur Qualcomm Low Light yang mampu menghasilkan foto dan video lebih baik dari sisi tingkat sharpness dan brightness. Ada juga teknologi AI Noise Cancellation yang bisa meningkatkan suara pada saat pengguna melakukan video call.

Berbekal GPU Qualcomm Adreno, komponen ini sudah didukung fitur Snapdragon Elite Gaming beserta Qualcomm Game Quick Touch yang mampu meningkatkan pengalaman gaming dengan FPS yang lebih tinggi.

Selain itu, untuk meningkatkan pengalaman gaming, Snapdragon 7s Gen 2 sudah mendukung layar beresolusi Full HD+ dengan refresh rate hingga 144Hz, dan memiliki fitur Qualcomm Game Color Plus dan HDR 10-bit.

Dari sisi audio, prosesor ini sudah memiliki teknologi bernama Snapdragon Sound Technology Suitem yang diklaim bisa menghasilkan suara berkualitas lossless dan bebas glotch. Untuk pengguna yang menggunakan perangkat lain untuk mendengar musik dengan koneksi Bluetooth bisa juga memanfaatkan fitur Qualcomm aptX.

BACA JUGA:

Yang terakhir dan yang paling penting adalah chipset ini sudah mendukung konektivitas 5G sehingga mampu membuat perangkat lebih tahan lama atau future proof. Chip ini sudah mempunyai Snapdragon X62 5G Modem-RF System dengan dukungan jaringan 5G global, termasuk sub-6 GHz dan mmWave. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI