telset

Ini Dia Jawara TelsetNews Photo Contest

TelsetNews Photo Contest9
Abdul Rohim pemenang TelsetNews Photo Contest kategori Artificial Light Photography (maul/telsetnews)

JAKARTA – Setelah digulirkan selama sebulan, event ‘TelsetNews Photo Contest’ akhirnya masuk ke babak final yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (4/7/2015) semalam. Ada 20 finalis yang terpilih untuk ikut lomba foto memperebutkan Samsung Galaxy S6. Siapa pemenangnya?

Acara final TelsetNews Photo Contest diikuti oleh 20 peserta yang berhasil lolos dari tahap penyisihan yang menggunakan sistem voting (pilihan pembaca). Ada sekitar 370 peserta yang mendaftar mengikuti lomba foto yang disponsori Samsung Indonesia ini.

Para peserta terbagi dalam dua tahap dengan kategori yang berbeda, yakni kategori ‘Artificial Light Photography’ dan ‘Natural Light Photography’. Masing-masing kategori meloloskan 10 peserta yang terpilih berdasarkan voting terbanyak.

Pemimpin Redaksi TelsetNews, Nurhamzah mengatakan bahwa sangat surprise melihat besarnya antusiasme peserta mengikuti lomba foto yang baru pertama kali digelar ini.

“Kami cukup surprise melihat banyak yang mendaftar untuk ikut kontes foto ini, karena tak hanya datang dari wiliayah Jakarta saja, tapi juga ada yang dari luar pulau Jawa,” kata Nurhamzah di Café Bangi Kopitian, Kota Tua, Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

Tingginya minat untuk mengikuti kontes foto ini, menurut Hamzah, tidak lepas dari trend mobile photography yang kini sedang mewabah di Indonesia, bahkan di dunia. Aktifitas memotret tak lagi sesulit dan semahal dulu, karena bisa cukup hanya menggunakan kamera smartphone, hasilnya pun sudah cukup bagus

“Kini untuk bisa menyalurkan hobi fotografi tak lagi mahal, karena kita tidak harus merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli kamera profesonal sekelas DSLR, karena kamera smartphone kini hasilnya sudah cukup bagus,” ujarnya.

Tema yang diambil pada kontes foto ini adalah #hidden beauty, dengan menghadirkan dua fotografer professional Dita Alangkara dan Hendra Wiradi sebagai narasumber. Dalam acara ini, para peserta juga mendapat coaching clinic oleh kedua fotografer tersebut.

Lanjut ke halaman berikutnya…>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0