Ini Dia Jawara TelsetNews Photo Contest

TelsetNews Photo Contest10
Afim Firman pemenang TelsetNews Photo Contest kategori Natural Light Photography (maul/telsetnews)

Dalam kesempatan itu, Dita Alangkara mengatakan bahwa teknologi kamera di ponsel sudah semakin canggih. Tidak heran, perlahan tapi pasti keberadaan kamera ponsel mulai menggantikan peran kamera saku yang dulu banyak digunakan.

“Kamera ponsel sekarang sudah jauh lebih berkembang, walaupun memang masih belum mampu menyamai kualitas kamera DSLR,” kata Dita. Meski begitu, sambung Dita, kamera ponsel semakin disukai karena sudah dilengkapi fitur-fitur yang membantu pengguna untuk bisa menghasilkan foto yang bagus.

Dita Alangkara berdiskusi dengan para finalis kontes foto dan memberikan coaching clinic
Dita Alangkara berdiskusi dengan para finalis kontes foto dan memberikan coaching clinic

Selain itu, popularitas kamera ponsel semakin meroket karena juga semakin merebaknya layanan social media, seperti Facebook dan Instagram. “Sekarang banyak orang suka memposting foto dari ponsel langsung ke media sosial,” jelasnya.

Sementara itu, Hendra Wiradi menambahkan, bahwa untuk bisa menghasilkan foto yang bagus, tidak perlu takut untuk mencoba bereksperimen jika tidak memiliki alat pendukung yang cukup. Berbagai alat disekitar kita bisa digunakan untuk mengganti peralatan pendukung yang biasa digunakan para fotografer professional.

“Gak usah takut untuk berkreasi, bisa pakai alat apa saja kalau memang tidak punya peralatan fotografi. Kuncinya kreatifitas dan harus sering mencoba. Kalau gagal, coba lagi sampai bisa, sob,” ujar Hendra memberikan tips memotret kepada para peserta.

Telset Photo Contest coaching clinic hendra
Hendra Wiradi memberikan coaching clinic kepada para peserta TelsetNews Photo Contest

Setelah mendapatkan coaching clinic, para peserta pun diberi kesempatan untuk mempraktekkan ilmu yang ditularkan kedua fotografer professional tersebut dengan menggunakan smartphone Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Foto-foto hasil jepretan 20 peserta lomba yang memakai Samsung Galaxy S6 itu selanjutnya dinilai oleh tim juri, Dita dan Hendra.

Setelah melakukan diskusi panjang, kedua juri tadi memutuskan pemenang TelsetNews Photo Contest adalah, Abdul Rohim untuk kategori Artificial Light Photography, dan Afim Firman untuk kategori Natural Light Photography.

Abdul Rohim mengatakan sangat senang bisa terpilih sebagai pemenang dalam kontes foto. Dia mengaku memang menyukai dunia fotografi, dan saat ia membaca ada kontes foto di telsetNews, kesempatan itu tidak dilewatkannya.

Para finalis TelsetNews Photo Contest antusias mengikuti coaching clinic fotografi
Para finalis TelsetNews Photo Contest antusias mengikuti coaching clinic fotografi

“Saya sudah lama menjadi pembaca telset, dan waktu tahu ada lomba foto ini, saya langsung daftar. Saya senang sekali akhirnya bisa terpilih sebagai pemenang,” ujar Abdul, yang berasal dari Kuningan, Jawa Barat itu.

Kedua pemenang berhak membawa pulang smartphone Samsung Galaxy S6 dan sejumlah souvenir dari Samsung dan telsetNews. Sementara untuk para finalis, masih berkesempatan memenangkan foto favorit yang akan dilombakan untuk memperebutkan 1 unit Samsung Galaxy A3. Pemenang akan dipilih berdasarkan voting terbanyak via social media. [HBS]

[quote_box_center]Hasil Foto Kategori Artificial Light Photography[/quote_box_center]

Sobat telsetNews berpose dulu sebelum hunting foto dengan Galaxy S6
Sobat telsetNews berpose dulu sebelum hunting foto dengan Galaxy S6

TelsetNews Photo Contest #hidden beauty

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI