Ini Alasan Kenapa Iklan iPhone Selalu Tampilkan “9:41 AM”

9:41 AM

Telset.id, Jakarta – Anda pasti pernah melihat iklan iPhone bukan? Tapi apakah Anda merasakan sesuatu yang “aneh” pada iklan tersebut? Sebenarnya jika Anda simak baik-baik, di setiap iklan iPhone selalu menampilkan sesuatu yang sama. Apa itu?

Jika Anda tidak “ngeh” atau tak menyadarinya, tulisan kali ini akan mengungkap sebuah “misteri” yang ada di iklan iPhone. Ya, di setiap iklan iPhone yang baru dibuat, pasti selalu menampilkan waktu atau jam yang sama.

Waktu yang tertera di setiap handset iPhone yang muncul pada iklan atau acara peluncuran menunjukan waktu yang selalu sama, yakni “9:41 AM”. Kalau tidak percaya, Anda bisa melihatnya pada setiap iklan iPhone yang sudah pernah diluncurkan. Lantas, apa sebenarnya arti atau makna dari “angka keramat” pada iklan iPhone tersebut?

Ternyata alasan kenapa angka jam atau waktu pada iklan iPhone selalu sama, yakni jam “9:41 AM”, karena di jam itulah iPhone pertama kali “dilahirkan” atau diluncurkan pada tahun 2007 lalu.

[Baca juga: Bedanya Bekerja dengan Steve Jobs & Larry Page]

Seperti diketahui, iPhone pertama kali diluncurkan secara resmi oleh Apple pada tahun 2007. Saat itu tepat pukul “9:41 AM” untuk pertama kalinya iPhone diperkenalkan oleh mendiang Steve Jobs di Macworld Conference and Expo di Macworld Conference and Expo, Amerika Serikat.

Dan kabarnya, Steve Jobs sendiri yang mengatakan kepada timnya untuk mendedikasikan jam “9:41 AM” untuk selalu ditampilkan di setiap iklan di iPhone, agar terus mengingatkan momen bersejarah bagi Apple tersebut.  Sejak saat itu, waktu tersebut dijadikan sebagai trademark untuk iklan iPhone hingga saat ini.

Peluncuran iPhone pertama memang menjadi salah satu momen paling bersejarah bagi Jobs. Karena dari situlah Jobs berhasil mengangkat kembali pamor Apple yang sempat ambruk. Sang legenda Apple itu bahkan mengatakan “Ini adalah hari yang sudah aku nantikan selama dua setengah tahun”.

[Baca juga: Bocor di Twitter, Seperti Inikah Tampang iPhone 7 Jet White?]

Tapi selain alasan tadi, ternyata ada alasan lain kenapa angka jam ‘9:41’ menjadi trademark di setiap iklan iPhone. Seperti dilansir Telset.id dari Wittyfeed, Senior Vice President of iPhone, Scott Forstall mengatakan Apple sangat menginginkan penonton merasakan sensasi gabungan dari ketepatan waktu dan teknologi yang akurat.

Artinya, Apple ingin membuat penonton yang melihat iklan iPhone itu melihat jamnya ketika mereka melihat waktu di iklan menunjukan “9:41”, dan ketika jam di iklan serta jam yang ada di handset-nya sama, mereka akan senang melihat iklan tersebut. Ide yang cerdas bukan? (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here