telset

Ini Alasan Kenapa BlackBerry Semakin Ditinggalkan

Ilustrasi (ist/ telset)
Ilustrasi (ist/ telset)

Jakarta – Di masa jayanya, BlackBerry memiliki banyak pengguna fanatik. Namun kini kefanatikan itu telah luntur, karena mereka mulai berpaling ke platform lain. Alasan apa yang menyebabkan para pengguna fanatik BlackBerry itu pindah ke lain hati?

Jumlah pengguna BlackBerry semakin berkurang hampir di seluruh dunia. Bahkan Amerika Serikat yang menjadi pasar smartphone terbesar, pengguna BlackBerry terus berkurang drastis dibanding beberapa tahun lalu.

BlackBerry seakan tak berdaya menghadapi dasyatnya gempuran iPhone dan ponsel-ponsel Android yang membanjiri pasar smartphone global. Kalah pamor membuat perusahaan asal Kanada itu semakin terpuruk dalam beberapa tahun terakhir.

Alhasil, para pengguna BlackBerry yang dulunya fanatik akhirnya memutuskan untuk berpindah ke Android atau ke iPhone. Menariknya, situs N4BB membuat sebuah artikel yang menunjukan alasan mengapa pengguna BlackBerry akhirnya hengkang.

Adalah Chris Esparza dari situs N4BB yang mengungkapkan obrolan dengan sahabatnya yang dulu dikenalnya sebagai pengguna fanatik BlackBerry. Menurutnya, dia terkejut saat melihat sahabatnya itu memutuskan beralih ke perangkat Android Galaxy Note 3.

Saat Chris menyakan alasan yang menyebabkan ia meninggalkan BlackBerry, sang sahabat justru balik bertanya kepadanya:

“Jika kamu punya teman wanita yang selalu “lelet” dalam berbagai hal, apa yang akan kamu lakukan? Kamu sangat menyukai wanita itu, tetapi dia selalu terlambat, pasti itu menyebalkan, bukan? Dia tidak hanya telat 10 atau 15 menit, tetapi bisa 1-2 jam dan bahkan kadangkala lebih telat lagi. Apa yang akan kamu lakukan?” tanyanya kepada Chris.

Dari ilustrasi yang diberikannya, jelas yang dimaksud dengan si wanita tentu saja adalah BlackBerry. Dengan menghadapi masalah seperti itu, membelikan kado sebuah arloji tentu bukan solusi yang tepat.

Sang sahabat melanjutkan bahwa seperti itulah kondisi BlackBerry saat ini. Setelah menggunakan BlackBerry selama 8 tahun, dirinya mengakui bukan lagi orang yang dulu. Ia membutuhkan banyak aplikasi untuk mendukung aktivitasnya. Inilah yang tidak didapatnya dari BlackBerry.

Dia harus hadir di gereja setiap pagi jam 6 untuk mengurusi banyak komunitas, melakukan pembayaran via mobile dengan aplikasi Square, membutuhkan Instagram untuk sharing foto, sementara Instagram tidak tertarik merilis aplikasi di BlackBerry World. Begitu juga aplikasi lainnya masih enggan hadir di BlackBerry.

“Saya butuh Square. Saya butuh Instagram, Vine dan aplikasi sosial lainnya. Saya butuh aplikasi cuaca, aplikasi perbankan, games, dan sejumlah aplikasi penting lain. Tetapi yang saya butuhkan tidak bisa dijumpai di BlackBerry”

“Saya melompat pagar dan menemukan sesuatu di luar sana. Saya lihat Galaxy Note 3 sangat pas di genggaman saya. Punya banyak fitur keren, kamera hebat dan semua aplikasi yang saya butuhkan,” tuturnya menjelaskan.

Well, apa yang diungkapkan di atas barangkali hanya salah satu alasan kenapa semakin banyak orang meninggalkan BlackBerry dan beralih ke Android atau platform lain. Anda eks pengguna setia BlackBerry tentu punya alasan sendiri kenapa akhirnya meninggalkan BlackBerry. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0