telset

Ingin Gempur Pasar India, Apple Bajak Karyawan Nokia

Telset.id, Jakarta – Serius ingin menggarap pasar India, Apple dikabarkan menunjuk Ashish Chowdhary sebagai kepala operasi baru untuk wilayah India. Chowdhary yang saat ini masih bekerja untuk Nokia Networks India, akan resmi bergabung dengan Apple pada 2019 mendatang.

Chowdhary saat ini menjabat sebagai Customer Operations Officer di Nokia Network. Kabar ini sudah dikonfirmasi pihak Nokia, yang mengatakan Chowdhary masih bekerja hingga akhir tahun.

“Chowdhary akan terus memimpin Customer Operation. Ia tetap menjadi anggota Nokia Group Leadership sampai akhir 2018,” kata Nokia, dikutip Telset.id dari Phone Arena, Kamis (15/11/2018).

Chowdhary dipilih untuk memimpin operasi Apple di India sebagai upaya untuk meningkatkan pangsa pasar. Keahlian dan wawasan Chowdhary tentang industri lokal dinilai cukup mumpuni.

Apple memang sedang mencoba untuk meningkatkan pemasukan keuangan di India, satu pasar yang tumbuh paling cepat setelah China dan Amerika Serikat. Harapannya, misi Apple berjalan sesuai rencana.

Baru-baru ini, muncul laporan bahwa saham Apple rontok ke posisi terendah dalam tiga bulan terakhir pada penutupan pasar Senin (12/11/2018) waktu setempat. Apple pun menemukan penyebabnya.

Diduga, penyebab saham Apple rontok adalah peringatan yang dilancarkan tiga pemasok iPhone terkait pelemahan penjualan ponsel. Harga iPhone menjadi semakin mahal setiap datang dengan versi baru.

Gara-gara kebijakan itu, konsumen pasar berkembang seperti India mencari alternatif lain dengan membeli ponsel murah tapi berkualitas. Karenanya, Apple menujuk Chowdhary untuk mengatasinya.

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0