Indosat Kasih Kuota Gratis 30GB, Begini Cara Mendapatkannya!

Telset.id, Jakarta – Di tengah mewabahnya virus Corona atau COVID-19, sebuah kabar berhembus di aplikasi pesan WhatsApp, mengatakan bahwa Indosat memberi kuota Internet secara gratis sebesar 30GB. Namun, pesan yang beredar ini tidak menyebutkan ssecara rinci tentang kuota gratis tersebut. Semisal, dalam rangka apa Indosat memberikan akses gratis internet dengan kuota sebanyak itu.

Kuota yang dimaksud sendiri konon bisa didapatkan dengan melakukan panggilan ke *123*369#. Beberapa orang telah mencoba mengakses panggilan tersebut, dan berhasil mendapatkan kuota gratis 30GB.

{Baca Juga: Cara Dapatkan Akses Belajar Online Gratis di Kelas Pintar}

Usut punya usut, belakangan diketahui bahwa kuota 30GB gratis dari Indosat Ooredoo ini merupakan paket edukasi belajar di rumah (e-learning). Paket tersebut hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dan platform-platform edukasi.

Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo mendukung para pelajar dan mahasiswa untuk belajar online di rumah dengan memberikan akses data gratis ke sebagian besar portal online universitas di Indonesia dan beberapa aplikasi belajar online.

Aplikasi belajar online yang dimaksud termasuk Ruangguru, Quipper, Rumah Belajar, dan Sekolahmu.com. Kuota gratis ini juga bisa digunakan untuk mengakses data pendaftaran ke platform belajar online terpopuler di Asia Tenggara, termasuk lebih dari 60 platform e-learning resmi dan situs web universitas di Indonesia.

Paket kuota data 30GB gratis ini dapat digunakan selama 30 hari sejak aktivasi melalui aplikasi myIM3 atau *123*369#.

{Baca Juga: Cara Mendapatkan Akses Gratis 7 Aplikasi Belajar Online}

Paket edukasi Belajar di Rumah ini hanya bisa diakses satu kali oleh setiap pelanggan Indosat IM3 Ooredoo. Paket ini mulai berlaku sejak 19 Maret 2020, dan tidak ada perpanjangan otomatis.

Untuk akses ke platform atau aplikasi lain di luar daftar situs dan aplikasi edukasi, pengguna tetap harus menggunakan kuota regular. Indosat juga memberikan potongan harga hingga 30% untuk paket terpilih yang tersedia di myIM3 dan *123*52#. Pelanggan dapat menikmati kuota hingga 50GB yang berlaku selama 30 hari dilengkapi dengan fitur Pulsa Safe. [IR/IF]

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here