Indosat Hadirkan Layanan Google Assistant via Feature Phone

Telset.id, Jakarta Indosat melalui IM3 Ooredoo menghadirkan layanan Google Assistant khusus untuk feature phone bernama “IM3 Ooredoo Phone Line”. Layanan tersebut dapat membantu pengguna IM3 Ooredoo yang masih menggunakan feature phone dan jaringan 2G.

Menurut Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, Google Assistant untuk feature phone merupakan jawaban untuk kesenjangan akses antara penduduk di kota besar dan pedesaan.

Ketimpangan itu membuat akses informasi digital belum merata di Indonesia, khususnya wilayah pedalaman.

{Baca juga: Ingin Lindungi Privasi Data Anda dari Facebook? Pakai Fitur Ini}

“Layanan IM3 Ooredoo Phone Line dengan Google Assistant ini akan membuka potensi yang dimiliki masyarakat dengan cara menghubungkan mereka ke dunia digital,” kata Al-Neama, di Kantor Indosat Ooredoo pada Senin (10/02/2020).

Cara menggunakan Google Assistant lewat ponsel sangat mudah karena pengguna IM3 Ooredoo cukup menghubungi nomor 696 secara gratis.

Melalui layanan tersebut, pengguna bisa menanyakan apapun kepada Google Assistant, seperti jadwal sholat ataupun cuaca. Menurut Al-Neama, Indosat Ooredoo menjadi operator pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan Google terkait fitur tersebut.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

“Kami sangat senang bisa bekerja bersama Google untuk memberdayakan masyarakat. Kerjasama ini selaras dengan komitmen kami mewujudkan inkulsi digital di Indonesia,” tambah Al-Neama.

Menurut Vice President Head of Mobile Financial Services Indosat Ooredoo, Hendry Saputra, produk ini sempat diperkenalkan dalam acara Google for Indonesia pada November tahun lalu. Namun, ketika itu layanan ini hanya bisa diakses di 5 kota saja.

“Sekarang layanan ini sudah tersedia dari Sabang sampai Merauke,” kata Hendry.

{Baca juga: 7 Paket Data Internet Rp 100 Ribuan, Harga Terbaru 2020}

Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya, layanan Google Assistant melalui panggilan telepon bisa memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menggunakan teknologi mereka.

“Kami berterima kasih kepada Indosat Ooredoo atas kerjasamanya untuk menyediakan teknologi baru IM3 Ooredoo Phone Line dengan Google Assistant yang diharapkan dapat membantu memperluas akses informasi kepada masyarakat,” tutup Randy. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI