Bersama Huawei & Ericsson, Indosat Rilis Model Operasi Terbaru

Model Operasi Digital Indosat Ooredoo

Telset.id, Jakarta Indosat Ooredoo bersama Huawei dan Ericsson meluncurkan model operasi digital baru secara menyeluruh. Model ini menggabungkan analisis, otomasi, AI atau artificial intelligence, dan prediksi.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Rabu (08/07/2020), President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan bahwa model operasi digital tersebut dapat membangun jaringan yang lebih efisien dan otomatis.

“Kita akan dapat membangun operasional jaringan yang efisien dan sepenuhnya otomatis, melalui teknologi terbaru termasuk AI, Predictability Fault, serta Data Driven Analytics & platform Machine Learning,” kata Al-Neama.

{Baca juga: Lawan Covid-19, Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan Paket Sembako}

Lebih lanjut, Al-Neama berterima kasih terhadap mitra yang mau bergabung untuk mengembangkan model operasi digital baru tersebut. Melalui model ini, Indosat yakin dapat memberikan pengalaman yang lebih baik untuk pelanggan.

“Hal ini akan membuat kami lebih fokus pada pada perbaikan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan. Kami telah mencapai ketepatan waktu dengan eksekusi yang baik walaupun di tengah tantangan pandemi Covid-19,” tutur Al-Neama.

Al-Neama juga yakin kalau model operasi digital Indosat Ooredoo hasil kerja sama dengan Huawei dan Ericsson dapat memenuhi tuntutan pelanggan semakin meningkat apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini.

“Kami yakin model baru ini akan membantu Indosat Ooredoo dalam mengelola tuntutan dan harapan pelanggan yang semakin meningkat,” tutup Al-Neama.

{Baca juga: Paket Internet Indosat Ooredoo Promo Ramadan 2020}

Indosat Ooredoo berkolaborasi dengan mitra global untuk mendukung pengembangan teknologi digital bagi pengalaman pelanggan yang lebih baik menggunakan layanan telekomunikasi.

Kerja sama antara Indosat, Huawei, dan Ericsson telah dilakukan pada tanggal 1 Juli 2020 dan menjadi kontribusi bagi peningkatan ekonomi digital Indonesia di masa yang akan datang. (NM/MF)

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here