Indosat Dukung Smart City dengan M2M

Indosat M2M presconJAKARTA – Memasuki tahun 2014 ini, Indosat berniat untuk lebih mengembangkan bisnis solusi machine to machine (M2M). Indosat ingin aktif berpartisipasi dalam program-program pemerintah terkait Smart City.

Solusi M2M yang  komprehensif ini menawarkan pilihan implementasi yang fleksibel, antara lain mulai konektivitas M2M, Managed Connectivity hingga solusi one-stop-shop dengan dukungan koneksi, aplikasi serta device secara end to end.

“Kami percaya bahwa pelanggan kalangan bisnis bisa lebih melakukan lebih banyak hal dengan adanya teknologi M2M. Kemajuan teknologi pasti akan mengubah kehidupan dan cara kerja kita,” ujar Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat dalam keterangan persnya, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Fadzri mengklaim teknologi M2M akan membuat proses kerja menjadi efisien, yang pada gilirannya akan meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya dan bahkan dapat menciptakan beragam layanan baru bagi pelanggan. Solusi M2M Indosat ditargetkan untuk melayani segmen bisnis, pemerintahan, serta masyarakat konsumen.

Lebih jauh Fadzri menerangkan, bahwa strategi solusi Indosat didasarkan pada 3 prinsip yakni, Pertama, mengarahkan pada kerjasama dengan mitra terbaik untuk memberikan solusi kompetitif.

Kedua, fokus pada kualitas, karena M2M menjadi komponen operasional yang sangat penting bagi roda bisnis pelanggan. Dan yang Ketiga, proaktif mencari peluang produk untuk melayani pelanggan secara lebih baik.

Produk M2M Indosat yang akan diluncurkan berdasarkan tiga pilar utama yakni, koneksi M2M dengan paket-paket sesuai peruntukkan, koneksi M2M berbasis Platform, dan solusi end-to-end

M2M Indosat akan dikembangkan pada sektor-sektor industri Utilitas dan Energy, Automotive, Industri Keuangan & Perbankan, serta Security dan Surveillance.

“Tahun 2015 Indosat akan terus aktif berpartisipasi dalam program-program pemerintah terkait Smart City melalui produk-produk end-to-end serta solusi yang didesain khusus menyesuaikan kebutuhan,” terangnya.

Produk M2M dalam lingkup smart city diantaranya adalah E-Tax, Smart Street Lighting, Surveillance dan lain lain. Disamping itu Indosat juga akan mendukung program pemerintah lainnya yang memerlukan penggunaan solusi M2M dalam bidang energy kelistrikan, penghematan energy, migas dan layanan masyarakat.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0