Indosat Cari Srikandi Teknologi Baru

Indosat IWIC ke-9JAKARTA  – Ajang Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) kembali digelar. Tahun ini, ajang kompetisi ide bisnis dan aplikasi mobile yang digagas Indosat ini memilih tema ‘Innovate Your Life’.

Pada penyelenggaraannya yang ke-9 di tahun ini, IWIC memperkenalkan dua kategori baru, yakni kategori Ide dan Aplikasi untuk Perempuan dan kategori khusus Ide bagi peserta Anak-anak dan Remaja.

Kategori Ide dan Aplikasi untuk Perempuan dibuat dengan harapan bisa menjaring ‘Srikandi  Teknologi’ yang baru di Indonesia. Indosat percaya bahwa peran perempuan sangat penting dalam melahirkan masyarakat melek teknologi. Bukan hanya sebagai user, namun juga sebagai content creator.

Indosat berharap, akan semakin banyak perempuan yang turut berpartisipasi membuat ide maupun aplikasi mobile dan semakin mendekatkan perempuan kepada kesempatan-kesempatan baru yang dihadirkan dari teknologi informasi dan komunikasi.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat mengatakan,bahwa di peradaban manapun, sebenarnya perempuan memegang peranan penting dalam mengarahkan jalan generasi baru untuk masa depan yang lebih baik. Walaupun stereotip yang berkembang adalah lelaki lebih mendominasi di berbagai sektor, termasuk sektor teknologi.

“Lewat IWIC, kami ingin membantu mendobrak stereotip itu. Sebab kelahiran inovasi itu tidak bias gender. Bukan hanya innovate his Life atau hanya innovate her Life, tapi innovate our Life dan innovate your life,” kata Alex, saat meluncurkan IWIC 9th di ajang ICS 2015, di JCC-Jakarta.

Salah satu bagian baru dari acara IWIC ke-9 adalah ‘Women Developer Day’, yang merupakan ajang berkumpulnya komunitas developer khususnya perempuan dalam mengenal teknologi dan menjadi seorang teknopreneur dengan topik “Kartini Teknologi”.

“Dalam ajang ini juga akan ditampilkan contoh perempuan Indonesia yang sukses di bidang teknologi informasi untuk berbagi dan saling memotivasi,” terang Alex.

IWIC ke-9 menghadirkan 2 kategori besar yatu Kategori Ideas dan Kategori Apps, serta tambahan Kategori Khusus Anak-Anak & Remaja. Masing-masing Kategori Ideas dan Apps terbagi menjadi 4 sub-kategori, yaitu Communications, Lifestyle & Education, Multimedia &Games, Utility (tools, security, ideas/apps for disability), dan  sub-kategori baru Women. Kategori Khusus bagi peserta Anak-anak & Remaja diperuntukkan untuk pelajar SD-SMA/SMK) namun masih terbatas proposal ide.

Periode kontes IWIC berlangsung sejak 13 Juni s/d 31 Oktober 2015, karya peserta ditunggu selama periode tersebut. Selama masa kontes, berbagai kegiatan dalam rangka mensosialisasikan kompetisi ini antara lain roadshow di berbagai kampus di seluruh Indonesia. Di akhir rangkaian acara, akan ada 27 finalis dari semua kategori untuk mengikuti Boothcamp selama 3 hari di Jakarta. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI