Indosat Cari Jagoan Coding Cilik

IMG_7720copyJAKARTA  – Terdorong akan terciptanya ekosistem digital Indonesia, operator seluler Indosat menggelar ajang ‘Kids & Teens Hackathon’, yakni coding competition untuk anak berusia muda. Ajang ini merupakan bagian dari rangkaian Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-9.

Penyelenggaraan coding competition yang pesertanya berusia 7 hingga 15 tahun ini bertujuan untuk mendorong lahirnya para developer aplikasi mobile cilik di Indonesia.

Trisula Dewantara, Group Head Corporate Communications Indosat mengatakan, bahwa Indosat menyadari bahwa teknologi kini sudah diperkenalkan kepada anak sejak usia dini sebagai alat yang mendidik serta sebagai sumber informasi.

“Dengan dilakukannya coding competition ini, kami berharap dapat mempercepat terciptanya ekosistem digital Indonesia yang dibesarkan oleh anak bangsa sendiri, dan pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup, serta mendorong kemajuan bangsa,” kata Trisula dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/8/2015).

Pada pelaksanaan Kids & Teens Hackathon, Indosat bekerja sama dengan Cody’s App Academy yang merupakan tempat belajar pemrograman komputer yang difokuskan untuk anak-anak usia sekolah dasar dan menengah pertama.

Ada dua kategori pada hackathon ini, yaitu Pro, bagi murid-murid Cody’s App Academy. Kemudian kategori Rookie bagi pemula selain murid Cody’s App Academy.

Para peserta memperebutkan hadiah laptop, smartphone, dan voucher untuk kursus di Cody’s App Academy. Juara pertama juga akan mendapatkan piala dari Walikota Tangerang Selatan.

IWIC adalah ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang wireless yang diselenggarakan Indosat sejak tahun 2006 yang merupakan program tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat (Corporate Social Responsibility) dengan pilar Inovasi.

Kompetisi tahunan ini hadir kembali dengan menawarkan konsep unik dan berbeda dalam penyelenggaraannya. Selain penajaman kepada inovasi, IWIC ke-9 secara konsisten akan mengasah jiwa entrepreneurship peserta dengan menggandeng Jakarta Founder Institute dan Crowdtivate sebagai mitra.

Penyelenggaraan IWIC ke-9 juga didukung oleh Internet.org by Facebook, Founder Institute, Kompas Gramedia, Harukaedu, Crowdtivate, i Aplikazone, Yayasan Cendekia Indosat, dan Dicoding.

IWIC ke-9 menghadirkan kategori baru yaitu Kids & Teens, kategori Mobile Web untuk developer, serta kategori Spesial yaitu “Apps for Woman” dan “Apps for Supporting Inbound Tourism”. [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI