Incar Pelajar, Canon Kembali Hadirkan Printer Inkjet Wifi Terbaru

canonJakarta – Kembali targetkan pengguna di segmen pelajar, PT Datascript selaku distributor resmi produk Canon Indonesia hadirkan dua printer jenis Inkjet terbarunya, E400 dan E560. Kedua mesin pencetak ini, dikabarkan mampu mencetak dokumen 300 hingga 800 lembar dan dilengkapi dengan teknologi baru.

“Inkjet memang masih menjadi printer favorit pengguna kami, khususnya dikelas Pelajar atau Mahasiswa. Dengan hadirnya kedua produk baru ini, kami harap bisa menjawab kebutuhan pengguna yang ingin mendapatkan printer hebat dan hemat,” jelas Susanto, Marketing Executive Consumer System Product Division PT Datascript, di Jakarta, Senin (14/04).

Menurutnya, jika dibandingkan dengan jenis printer laser l, biaya untuk printer inkjet memang lebih ekonomis. Namun, disisi teknologi printer jenis Inkjet tidak berbeda jauh dengan printer jenis laser yang ada dipasaran.

“Kedua printer ini, mampu mencetak cepat dan tetap hemat terhadap penggunaan tinta. Apalagi pada seri terbaru E560, yang sudah dilengkapi dengan koneksi nirkabel Wifi untuk mempermudah proses pencetakkan tanpa jalur kabel,” tambahnya.

Meski kedua printer merupakan jenis printer Inkjet mulfungsi, namun dari sisi koneksi dan kemampuan cetaknya sedikit berbeda. Jika pada seri E400, memiliki fungsi cetak yang mencapai 300 lembar halaman permenit.

Sedangkan, pada seri E560 memiliki kemampuan cetak hingga mencapai 800 halaman permenit. Tetapi, seri ini dilengkapi dengan koneksi nirkabel, Wifi. Dimana jarak jangkauannya bisa mencapai radius 20 meter, tanpa halangan.

“Seri E560 mampu dikoneksikan dengan perangkat PC maupun Mobile, seperti ponsel dan tablet melalui jalur Wifi. Hanya saja, mediasi sambungannya harus melalui router untuk berbagi koneksi dengan perangkat lainnya,” jelas Susanto.

Untuk harganya sendiri, printer Pixma Ink E400 dibanderol dengan kisaran harga Rp 875 ribuan, dan untuk seri E560 dibanderol dengan harga Rp 1.5 jutaan. Sedangkan untuk tinta hitam PG-47 dan tinta warna CL-47 (seri E400) dibanderol dengan harga Rp 95 ribu dan Rp 175 ribu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI