Home NEWS Ilmuwan Bikin Cokelat Hologram yang Bisa Berubah Warna

Ilmuwan Bikin Cokelat Hologram yang Bisa Berubah Warna

Telset.id, Jakarta  – Para ilmuwan membuat cokelat unik dengan tampilan hologram. Cokelat karya Patrick Rühs, Etienne Jeoffroy, Henning Galinski, dan Anita Zingg tersebut bisa berubah warna sendiri.

Selama ini, ada begitu banyak jenis cokelat sehingga membuat konsumen lebih memilih yang berasa maupun tekstur berbeda. Para produsen pun berlomba menghadirkan cokelat yang lain daripada yang lain.

{Baca juga: Wow! Video Call Hologram ala Star Wars Mulai Diuji Coba}

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Jumat (10/7/2020), para ilmuwan telah membuat cokelat yang bisa berubah warna. Cokelat itu punya tampilan hologram.

Meskipun menggunakan pewarna makanan bukanlah hal baru, yang membuat cokelat itu berbeda adalah bahwa para peneliti berhasil menghadirkan tampilan hologram tanpa perlu bahan spesial tertentu.

Para ilmuwan melibatkan pencetakan bagian luar dengan pola khusus yang memungkinkan untuk memproduksi cokelat dengan sentuhan akhir warna yang tidak mengubah rasa meupun tekstur itu sendiri.

Mereka mengisyaratkan bahwa ide menciptakan cokelat tersebut terinspirasi oleh bunglon, yang kulitnya berstruktur permukaan mikroskopis,  dapat menyebarkan cahaya dalam berbagai panjang gelombang.

{Baca juga: Keren! Sirkus Ini Tampilkan Pertunjukan “Hewan Hologram”}

Sayang, belum tahu kapan cokelat itu akan beredar di pasaran. Mungkin, Anda juga sudah sangat penasaran. Cokelat tersebut diyakini bakal menjadi pembahasan populer di berbagai platform media sosial.

 

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version