Home NEWS Ikuti Jejak iPhone 7, Galaxy S8 Tiadakan Jack Headphone 3.5mm

Ikuti Jejak iPhone 7, Galaxy S8 Tiadakan Jack Headphone 3.5mm

Telset.id, Jakarta – Sebuah laporan terbaru mengenai handset mendatang Samsung datang dari Sammobile. Menurut situs web ini, perusahaan asal Korea Selatan itu akan meniadakan headphone jack standar 3.5mm di Galaxy S8. Ini artinya semua headphone yang ada tidak akan kompatibel dengan perangkat kecuali Anda menggunakan adaptor USB Type-C – mengingat S8 akan menampilkan fitur tersebut.

Kita telah melihat Apple melakukan ini (meniadakan headphone jack 3.5mm) dengan iPhone 7, pun demikian dengan beberapa OEM Cina. Apple menuai banyak kritik atas keputusan ini, namun perusahaan mengatakan bahwa itu menunjukkan keberanian mereka untuk bergerak melampaui jack headphone 3.5mm standar.

Meniadakan jack headphone 3.5mm memungkinkan Samsung untuk membuat Galaxy S8 lebih tipis sambil membebaskan lebih banyak ruang di dalam untuk baterai yang lebih besar. Samsung juga dapat mengintegrasikan speaker stereo yang konon akan dibuat dengan menggandeng Harman, perusahaan yang diakuisisi Samsung sebesar USD 8 miliar.

Samsung akan secara resmi mengungkap Galaxy S8 pada Februari tahun depan, tepatnya di ajang Mobile World Congress di Barcelona. Hingga saat itu tiba, Samsung tidak akan mengkonfirmasi apapun tentang perangkat sehingga kemungkinan masih akan memiliki beberapa kejutan untuk para penggemarnya. Hmm… apa lagi ya kira-kira?

[Baca Juga: Samsung Galaxy S8 akan Dibekali Sensor Sidik Jari Optik]

Sebelumnya, Samsung juga telah bolak-balik dikabarkan akan membawa sejumlah fitur unggulan di handset teranyarnya itu, mulai dari sensor sidik jari optik, teknologi layar penuh dan sebagainya. [IF]

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version