Iklan Samsung Galaxy S22 Ultra dan Z Flip4 Ejek iPhone 14

Telset.id, Jakarta – Sangat wajar jika perusahaan membuat iklan untuk produk barunya, sebagai materi promosi. Tapi iklan Galaxy S22 Ultra dan Galaxy Z Flip4 yang dirilis Samsung ini berbeda, karena sekaligus untuk mengolok-olok iPhone, produk kompetitornya, Apple.

Pasca peluncuran resminya, Samsung merilis video iklan baru untuk Galaxy S22 Ultra dan Galaxy Z Flip4. Tapi tidak hanya berpromosi, iklan itu juga untuk mengejek iPhone 14.

Di dalam video iklannya, Samsung mempromosikan kehebatan kamera yang disematkan pada Galaxy S22 Ultra dan Galaxy Z Flip4. Tapi di ujungnya, iklan Samsung menyelipkan pesan sindiran, “inovasi ini tidak datang ke iPhone di dekat Anda”.

“Bersiaplah untuk peluncuran terbaru Apple saat Anda memasuki dunia di mana kepala akan menoleh. Hanya tidak ke arahmu,” tulis iklan Samsung, seperti Telset kutip dari Apple Insider, Jumat (2/9/2022).

BACA JUGA: 

Video iklan berdurasi 30 detik tersebut mencantumkan fitur jajaran Samsung, termasuk “Zoom Luar Angkasa” 100x dan kamera termutakhir dengan resolusi 108MP.

Samsung merilis iklan itu kurang dari seminggu sebelum acara “Far Out” Apple yang rencananya akan digelar pada 7 September 2022 mendatang, yang bakal disiarkan secara langsung.

Selama acara tersebut, Apple diperkirakan akan mengumumkan jajaran iPhone 14, yang meliputi iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Jika mengacu pada beberapa rumor yang beredar sebelumnya, Apple disebutkan akan menyematkan kamera 48MP pada seri iPhone 14 Pro dan kamera periskop untuk iPhone 15.

Peningkatan itu diberikan untuk pertama kalinya, karena pada seri-seri iPhone sebelumnya, termasuk iPhone 13 Pro, selalu mengusung kamera 12MP. Tapi “tradisi” tersebut kabarnya akan berubah untuk seri iPhone 14.

Tapi itu pun kalau dibandingkan sensor yang ditawarkan Samsung lewat produknya Galaxy S22 Ultra dan Z Flip4 masih sangat jauh. Tapi Apple sendiri masih sangat “pede” dengan kemampuan kameranya, yang memang selama ini dikenal mumpuni.

Sebenarnya ini bukan pertama kali Samsung secara terbuka mengejek Apple lewat video iklan. Pada 2018 lalu, Samsung meluncurkan serangkaian iklan produk yang menyerang model iPhone X.

Tapi Samsung juga pernah apes, karena iklannya menjadi senjata makan tuan, yang belakangan memaksa mereka menelan ludahnya sendiri akibat iklan yang pernah mereka buat.

Jadi ceritanya pada tahun 2019, Samsung diam-diam pernah menghapus iklan yang mereka rilis tahun 2017, dimana iklan tersebut mengejek Apple yang memutuskan untuk tidak menggunakan jack headphone 3.5 milimeter untuk produk iPhone.

Samsung menghapus iklan tersebut saat meluncurkan Galaxy Note 10, yang merupakan produk pertama dari jajaran smartphone Samsung yang membuang jack headphone demi port USB-C.

Samsung dan Apple memang musuh bebuyutan yang bersaing di pasar smartphone. Dua merek tersebut selalu berebut tempat tertinggi di pasar smartphone dunia. Sejauh ini, Samsung masih yang teratas, dari sisi jumlah penjualan.

BACA JUGA:

Firma Canalys menyebut, Samsung memperoleh total pengiriman perangkat pada kuartal II-2022 sebesar 61,8 juta unit dengan pangsa pasar sebesar 21 persen.

Dibanding 2021, Samsung meraih pertumbuhan baik di sisi pengiriman dan juga pangsa pasar. Apple pada awal 2022 menguasai pengiriman melalui seri iPhone 13.

Namun, Agustus 2022, Apple harus merelakan posisi tersebut digeser oleh Samsung. Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu di peringkat pertama pengiriman ponsel dunia, Apple di posisi dua. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0