Huawei P30 Pro New Edition Meluncur Resmi, Tetap Pakai GMS

Telset.id, Jakarta – Huawei mungkin menyadari kalau smartphone berbasis HMS alias Huawei Mobile Service mereka di luar China, khususnya Eropa kurang diminati. Oleh sebab itu, mereka pun merilis Huawei P30 Pro New Edition di Inggris, lengkap dengan Android terbaru berbasis Google Mobile Service atau GMS.

Mengutip dari The Verge, Kamis (14/05/2020), hanya dua hal yang benar-benar baru di Huawei P30 Pro New Edition.

Pertama, smartphone tersebut disematkan sistem operasi EMUI 10.1 berbasis Android 10 GMS. Kedua, smartphone ini punya opsi warna baru Silver Prost mirip P40 Pro.

{Baca juga: Review Huawei P30 Pro: Kamera Masih Jadi Andalan}

Selain itu, smartphone tersebut masih mengusung spesifikasi yang sama dengan Huawei P30 Pro. Layar misalnya, smartphone ini tetap menggunakan layar OLED berukuran 6,47 inci beresolusi Full HD+.

Huawei P30 Pro New Edition

Begitu juga dengan pacur pacunya. Bukannya menggunakan Kirin 990 5G, Huawei P30 Pro New Edition tetap menggunakan prosesor Kirin 980. Dipadukan dengan RAM 8GB serta storage 256GB, dan baterai berkapasitas 4,200 mAh dengan fast charging 40W.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Di sektor kamera, terdapat kamera utama dengan sensor 40MP yang didukung oleh OIS, kamera ultrawide 20MP, kamera periskop 8MP, dan 3D ToF. Kamera periskop 8MP di smartphone tersebut telah mendukung optical zoom 5x, hybrid zoom 10x, dan digital zoom 50x. Sedangkan kamera depan, beresolusi 32MP.

P30 Pro New Edition dijual pada 3 Juni mendatang dengan harga mulai £700 atau setara Rp 12,7 jutaan. Ada tiga opsi warna, yakni Silver Prost, Black, dan Aurora. Setiap pembelian sebelum tanggal 30 Juni, pengguna akan mendapatkan Huawei Watch GT 2e. (MF)

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI