Huawei Klaim Kirim 200 Juta Ponsel Sepanjang 2018

Telset.id, Jakarta – Presiden Huawei divisi Smartphone, He Gang, mengklaim bahwa pada tahun ini perusahaannya sukses mengirimkan hampir 200 juta ponsel ke seluruh negara di dunia.

Hal itu tercapai berkat pertumbuhan bisnis Huawei yang sangat baik selama tiga kuartal. Bahkan, Huawei berjanji via Weibo akan merilis ponsel edisi khusus memperingati pencapaian tersebut.

Seperti dikutip Telset.id dari Gizmochina, Kamis (20/12/2018), pada kuartal III-2018 total pengiriman global ponsel besutan Huawei meningkat 32,9 persen dari kuartal yang sama tahun lalu.

{Baca juga: Geser Posisi Apple, Huawei Akhirnya “Naik Kelas”}

Huawei berhasil mengirim sebanyak 52 juta ponsel pada kuartal itu. Perusahaan yang berbasis di China ini juga semakin mantap menyalip Apple ke posisi kedua dalam daftar total pengiriman ponsel di tingkat internasional.

Samsung masih menduduki peringkat pertama, setelah berhasil mengirim ponsel sebanyak 72,2 juta unit. Apple yang terlempar ke posisi tiga dengan jumlah pengiriman ponsel 46,9 juta unit.

Menurut He Gang, pencapaian terbaik tersebut muncul di tengah kondisi Huawei yang mendapat perlakuan tidak enak di negara Barat. Gara-gara AS, CFO Huawei bahkan ditangkap di Kanada.

{Baca juga: Pasar Ponsel 2019 Lesu, Ini Daftar Ponsel yang Bertahan}

Konsumen di China pilih membeli produk Huawei sebagai bentuk dukungan dan rasa nasionalisme. Para perusahan penyuplai komponen panel ponsel bernama Menpad akan bersolidaritas.

Kabarnya, Menpad bakal memberi sanksi bagi pekerjanya yang membeli ponsel buatan Apple. Kebijakan tersebut merupakan bentuk kemarahan publik China terhadap regulasi Paman Sam. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0