Huawei G8 Resmi Meluncur dengan Pemindai Sidik Jari

huawei G8JAKARTA – Setelah lebih dulu muncul dalam sejumlah bocoran, Huawei G8 akhirnya resmi meluncur di kampung halamannya, China.  Seperti dikabarkan sebelumnya, perangkat ini hadir dengan pemindai sidik jari di bagian belakangnya, tepat di bawah kamera.

Huawei G8 adalah kepanjangan tangan dari handset Huawei sebelumnya, Huawei G7. Selain layar Full HD berukuran 5,5 inci, handset ini juga didukung oleh prosesor 64-bit octa-core Snapdragon 615 dan GPU Adreno 405.

Menurut laporan Technodify, Minggu (26/7/2015), Huawei akan meluncurkan dua versi yang berbeda dari Huawei G8, satu dengan RAM 2GB dan satu lagi dengan RAM 3GB. Varian 2GB akan mengemas penyimpanan internal 16GB, sementara varian 3GB akan membawa daya tampung 32GB.

Namun satu hal yang perlu dicatat, keduanya sama-sama akan mendukung kartu microSD yang memungkinkan Anda memperluas penyimpanan hingga 64GB.

Itu belum termasuk dukungan kamera 13MP dengan sensor PureCel dan dual LED flash di bagian belakang serta kamera 5MP di bagian depan. Sementara bagian layarnya akan diolesi Android 5.1 Lollipop dengan Emotion UI milik Huawei.

Huawei G8 – juga dibekali baterai 3000 mAh dan konektivitas 4G LTE, akan dijual dengan harga USD 370 atau sekitar Rp 4.8 juta di China untuk model 2GB dan USD 434 atau setara Rp 5.6 juta untuk model 3GB. Untuk pilihan warna, Anda akan bisa memilihnya antara hitam, putih dan emas.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada keterangan mengenai kapan handset ini akan tersedia di luar China. Namun kami berharap bisa melihat handset ini di pasar tanah air secepatnya. Bagaimana menurut Anda? [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI