HTC Rugi Rp 1,1 Triliun di Kuartal Ketiga 2013

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Vendor ponsel asal Taiwan HTC melaporkan menelan kerugian hingga USD101 juta atau sekitar Rp1,1 triliun (kurs USD 1 = Rp10.000) di kuartal ketiga tahun 2013. Kerugian yang dicatat HTC ini menjadi yang terbesar dan pertama kalinya dalam sejarah perusahaan.

Seperti dilansir Ubergizmo, Minggu (6/10), total pendapatan HTC pada kuartal ketiga ini mencapai USD1,6 miliar atau sekitar Rp18,4 triliun. Dari pendapatan sebesar itu HTC mengalami kerugian USD119,4 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.

Sejumlah analis mengatakan kerugian yang dialami HTC ini disebabkan karena keterlambatan pengiriman smartphone flagship andalan mereka HTC One di awal tahun 2013 ini.

Seperti diketahui, HTC One sempat menghilang dari pasaran karena keterbatasan stok. Komponen kamera smartphone dengan desain cantik itu sangat terbatas, sehingga mengakibatkan tidak bisa terpenuhinya permintaan pasar.

Pihak HTC sendiri kini tengah mencari cari untuk bisa keluar dari krisis keuangannya yang membelitnya. Menariknya, ada selentingan kabar yang menyebutkan HTC tengah bernegosiasi dengan pihak Lenovo untuk menjajaki proses merger atau akusisi.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI