HTC One A9 Dijual Rp 6,8 Juta di AS

htc-one-a9-silverJAKARTA – Setelah secara resmi meluncurkan HTC One A9 beberapa waktu lalu, HTC kemudian membuka pre-order untuk wilayah Amerika Serikat dengan harga promosi USD 399,99 atau sekitar Rp 5,4 jutaan.

Tak lama setelah mengumumkan harga promosi itu, harga yang muncul menjadi USD 499.99 atau sekitar Rp. 6,8 jutaan. Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan HTC, pabrikan asal Taiwan itu mengatakan bahwa harga untuk One A9 akan naik USD 100 (Rp 1.4 jutaan) mulai 7 November.

Yang tak kalah menariknya, dalam pernyataan resmi itu juga disebutkan bahwa promosi pre-sale akan berakhir saat perangkat tersedia di retailer besar, yang berarti merujuk ke tanggal 7 November.

Uniknya, HTC juga menerangkan skema harga yang mereka pakai untuk harga One A9  di negara lainnya. HTC menyatakan bahwa perwakilan setiap wilayah dapat menetapkan harga sendiri sesuai dengan konteks pasar lokal. Contohnya di Eropa, One A9 akan dibanderol seharga USD 725 (Rp 9.8 jutaan).

Perbedaan harga yang sangat tinggi menimbulkan banyak suara ketidakpuasan dari kalangan penggemar HTC di Eropa. Bagaimana dengan di Indonesia? Harga yang dipatok sesuai pasar Indonesia, yang berarti harusnya lebih murah. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI