HTC Ikutan Bikin Jam Tangan Pintar

HTC Quietly Leaving
HTC Quietly Leaving

Jakarta – Jam tangan pintar tengah menjadi trend baru. Para vendor ponsel kini berlomba membuat smartwatch, salah satunya adalah HTC. Vendor asal Taiwan ini dilaporkan sedang membuat arloji pintar yang menurut informasi akan dirilis pada paruh kedua tahun 2014 mendatang.

Dalam laporan yang dilansir Bloomberg, Selasa (22/10), sama seperti smartphone besutannya, smartwatch HTC ini juga akan berjalan menggunakan sistem operasi Android.

Informasi ini berbeda dengan pernyataan bos HTC sebelumnya. CEO HTC, Peter Chou pernah mengatakan bahwa perusahannya sedang menyiapkan jam tangan pintar dengan Microsoft, yang berarti kemungkinan menggunakan sistem operasi Windows Phone.

Menurut Chou, perangkat jam tangan pintar yang akan mereka kembangkan tersebut menggunakan teknologi tinggi dan tidak hanya sebagai ‘gimmick’ seperti yang dibuat oleh vendor lainnya.

“Perangkat ini (smartwacth) harus memenuhi kebutuhan, sebab jika hanya gimmick atau konsep, itu artinya bukan untuk kehidupan masyarakat sehari-hari,” kata Chou. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI