Horee! Apple Naikkan Kapasitas iCloud Gratis jadi 200GB

Telset.id, Jakarta – Akun Apple milik para pelajar resmi mendapatkan kenaikan kapasitas iCloud menjadi 200GB. Sebelumnya, kapasitas iCloud gratis hanyalah sebesar 5GB.

Kenaikan kapasitas tersebut berlaku untuk semua akun Apple yang berakhiran .edu saja. Artinya, akun milik perseorangan tidak akan mendapatkannya.

Secara otomatis, semua pelajar yang memiliki akun Apple ID terdaftar berakhiran .edu bakal punya kapasitas iCloud lebih besar ketimbang sebelumnya.

Baca juga: Apple Rilis iPad Murah untuk “Sekolahan”

Meski demikian, bukan berarti program ini akan tersedia di semua negara. Program kenaikan kapasitas layanan awan Apple ini tak seperti halnya diskon pelajar Apple Music yang berlaku luas di berbagai negara.

Program iCloud 200GB gratis untuk pelajar cuma bisa didapatkan langsung dari sekolah atau institusi pendidikan yang memang bekerja sama dengan Apple. Jadi, program tersebut bukan untuk akun perorangan seperti langganan Apple Music Student Membership.

Selain menaikkan secara cuma-cuma kapasitas iCloud untuk para pelajar, Apple juga memperkenalkan ClassKit dan aplikasi Classwork. Dua aplikasi itu memudahkan para guru dalam mengajar.

Baca juga: Ini Penyebab iCloud Selalu “Verify” Identitas Pengguna

Apple berharap, aplikasi tersebut bisa memberi motivasi kepada sekolah. Apple sekaligus mencoba menarik mereka menjadi bagian dari ekosistem. [SN/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here