Hebat Mana, Galaxy Tab S atau iPad Air?

Galaxy-Tab-S-Vs-iPad-AirJakarta – Perseteruan Samsung dan Apple di ranah perangkat mobile tampaknya memang belum akan berakhir. Hal ini terbukti dengan dihadirkannya Galaxy Tab S. Disebut-sebut akan menjadi pesaing berat bagi jagoan asal Cupertino, iPad Air. Seberapa unggul sebenarnya tablet besutan vendor asal Korea ini?

Di atas kertas, Galaxy Tab S mengalahkan iPad di hampir semua lini, mulai dari resolusi layarnya yang lebih tinggi,WQXGA Super AMOLED 2560×1600p; ruang penyimpanan yang dapat diperluas hingga 128GB; konektivitas nirkabel yang lebih cepat; dan bodi super ramping.

Ya, tidak tanggung-tanggung, Samsung memangkas berat badan Tab S hingga menjadi 465 gram untuk tablet berukuran 10,5 inci, dan 294 gram untuk dia yang berukuran 8,4 inci. Itu belum termasuk ketebalan yang hanya 6,6 mm. Demikian dilansir Cnet, 13/06/14.

Bandingkan dengan iPad Air, yang datang dengan ketebalan 7,5mm, di atas berat timbangan 469 gram. Di bawah kap, iPad Air yang melenggang dengan ukuran layar 9,7 inci juga hanya dipersenjatai RAM sebesar 1GB. Sementara Tab S datang dengan angka 3 GB.

Tak hanya itu, Galaxy Tab S baru juga mengadopsi beberapa fitur dari smartphone andalan Samsung, salah satunya kemampuan untuk membuka dua aplikasi pada waktu yang sama. Anda juga akan dapat menggunakan SideSync untuk menghubungkan Galaxy Tab S dengan perangkat pendukung seperti Galaxy S5. Di mana setelah perangkat terhubung satu sama lain melalui Wi-Fi, Anda akan dapat mentransfer file satu sama lain, atau bahkan membuat panggilan dari tablet Anda. Itu belum termasuk layanan Milk Music Samsung yang telah dioptimalkan untuk versi tablet.

Jika Anda penasaran mengenai perbandingan spesifikasi keduanya, baik Tab S maupun iPad Air, berikut gambaran ringkasnya.

Galaxy-TAb-S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0