Gunakan Single Brand, XL akan ‘Pensiunkan’ Axis

XL-AXIS resmi jadi satu perusahaan

Jakarta –  Selain melakukan integrasi jaringan, XL saat ini juga tengah menyiapkan penyatuan kegiatan komersial antara XL dan Axis, yaitu dengan menggabungkan aktivitas kampanye pemasaran.

Yang dilakukan pada penggabungan aktivitas kampanye pemasaran ini adalah, penyatuan jaringan distribusi tunggal yang dapat meningkatkan jaringan ritel Axis hingga 3,5 kali lipat dari sebelumnya, serta penggabungan customer services yang melayani pelanggan XL dan Axis sekaligus.

Meski begitu, menurut Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan, terkait penyatuan dua identitas layanan merek XL dan Axis, sejauh ini belum diputuskan mengenai rencana penghapusan nama Axis, karena itu masuk dalam rencana jangka panjang XL.

Yang pasti, ke depannya XL akan menggunakan single brand. Ini artinya XL akan menghapus brand Axis, dan lebih memilih menggunakan single brand. Keputusan itu dibuat dengan pertimbangan mahalnya biaya yang dibutuhkan jika menjalankan dua brand.

“Kami melihat banyak yang gagal saat coba maintain (brand tambahan). Kami mungkin akan menggunakan satu brand, tapi belum kami putuskan sekarang,” ujar Ongki saat uji jaringan XL menyambut bulan Ramadan, Kamis (12/6/2014).

Untuk sementara, tambah Ongky, XL masih akan mempertahankan brand Axis yang dinilai sudah memiliki eksistensi kuat di konsumen, khususnya pada segmen anak muda. Sedangkan nama apa yang nantinya akan digunakan sebagai brand baru, pihak XL masih bungkam.[HBS]

 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0