Haswell, Chip Core Generasi Keempat Intel

Intel Haswell
Intel Haswell

Jakarta – Generasi keempat Intel kini resmi diperkenalkan dalam acara Computex 2013 yang berlangsung di Taiwan. Pihak Intel menyebut arsitektur yang dibangun pada Core i terbarunya ini dengan sebutan Haswell.

Haswell dikembangkan untuk mendukung laptop yang tipis dan tahan lama, namum tetap memiliki kinerja yang maksimal. Prosesor ini akan memberikan performa grafik dua kali lipat dibandingkan dengan pendahulunya.

Seperti yang telsetNews kutip dari Cnet, Selasa (4/6), prosesor ini kabarnya akan digunakan pada sejumlah kompter 2-in-1 dari berbagai mitra Intel yang mulai tersedia mulai bulan ini.

Pihak Intel juga menyebutkan chip ini bisa menghemat konsumsi baterai sehingga perangkat bisa bertahan hidup lebih lama. Nyawa baterai Notebook yang menggunakan chip Haswell bisa bertahan 50 persen lebih panjang dibandingkan dengan PC yang menggunakan chip generasi ketiga.

Peningkatan chip prosesor ini diharapkan akan mendorong penjualan PC di tahun mendatng meskipun perusahaan tidak menyebutkan secara spesfisik dampak Intel Core i generasi keempat ini mampu melejitkan industri.[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0