Home NEWS Hari Pelanggan Nasional, Direksi Tri Jadi Admin Medsos

Hari Pelanggan Nasional, Direksi Tri Jadi Admin Medsos

Telset.id, Jakarta – Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2020 jadi momen bagi jajaran direksi Hutchison 3 Indonesia (Tri) untuk lebih dekat dengan pelanggan. Caranya mereka bekerja menjadi admin atau pengeloa akun media sosial (medsos) Tri Indonesia.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima pada Jumat (04/09/2020) selama sehari ada tiga orang dari jajaran direksi yang melakukan pelayanan terhadap pelanggan.

Ketiganya adalah Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia, M. Danny Buldansyah, Direktur Human Resources 3 Indonesia, Wahyudin Adikusumah dan Vice President Customer Engagement & Operation 3, Julandi Fransiskus.

{Baca juga: Siapkan 5G, 3 Indonesia Transformasi Packet Core Network}

Danny Buldansyah berkesempatan menjadi admin akun Twitter @3CareIndonesia dan menjawab pertanyaan pelanggan. Lalu Wahyudin Adikusumah  menyapa dan menjawab pertanyaan pelanggan di kanal Facebook 3Care Indonesia.

Sedangkan Julandi Fransiskus melakukan video call untuk menyapa dan memberikan apresiasi kepada pelanggan setia 3 Indonesia. Menurut Julandi, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada para pelanggan.

“Bagi 3, kepuasan pelanggan merupakan prioritas yang utama. Di situasi kenormalan baru seperti ini, 3 senantiasa meningkatkan layanan berbasis digital untuk mengurangi kontak fisik demi kenyamanan dan keamanan pelanggan,” kata Julandi.

{Baca juga: Biar Irit Bulanan, Tri Bagikan Paket Data 50GB untuk Mahasiswa}

Selama ini pelanggan Tri sangat memanfaatkan layanan digital untuk berbagai keperluan. Hasilnya layanan digital Tri mengalami peningkatakan 47% dibandingkan tahun lalu.

Pencapaian tersebut juga seiring dengan penggunaan layana chatbot berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI) dari Tri yang bernama Trivia serta kehadiran 3DigiBox di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Jawa Barat.

“Layanan berbasis digital kami tahun ini meningkat 47% dibandingkan dengan tahun lalu. Selain media sosial, interaksi lewat Triva kami juga mengalami kenaikan yang signifikan,” tutur Julandi.

{Baca juga: Tri Indonesia Bagikan Ribuan Kartu Perdana di RS Darurat Covid-19}

“Ditambah lagi dengan baru diluncurkannya lebih dari 80 unit 3DigiBox di Jabodetabek & Jawa Barat yang merupakan mesin layanan otomatis untuk penuhi semua kebutuhan pelanggan,” tambahnya.

Masih dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, berbagai program khusus juga diadakan di seluruh gerai 3Store. Bagi pelanggan yang melakukan kunjungan dan transaksi di 3Store, akan berkesempatan mendapatkan merchandise menarik dari 3 Indonesia.

Bagi lima pelanggan pertama yang melakukan transaksi minimal Rp 100 ribu di 3Store pada tanggal 4 September, juga akan mendapatkan merchandise menarik dari 3 Indonesia.

Terdapat pula kuis di media sosial Twitter @3careIndonesia dengan hadiah pulsa bagi 10 pelanggan yang beruntung.

Tri  juga memberikan kejutan untuk lima pelanggan pertama yang melakukan transaksi di 3Digibox.

{Baca juga: Tri Terapkan Solusi Zero Drive Test untuk Cek Jaringan}

Setiap pelanggan bertransaksi minimal Rp 100 ribu dan posting foto selfie bersama 3DigiBox dengan hashtag #HariPelangganNasional2020 #triindonesia, pelanggan akan mendapatkan voucher Sodexo sebesar Rp 25 ribu. [NM/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version