telset

Hari Ini ‘Anonymous Indonesia’ Serbu Bundaran HI

Anonymous gelar acara ‘The Million Mask March’
Anonymous gelar acara ‘The Million Mask March’

Jakarta – Jika kemarin marak demo buruh yang menuntut kenaikan upah, maka hari ini, Selasa (5/11) akan ada aksi unik yang dilakukan kelompok hacker ‘Anonymous Indonesia’ di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Acara dengan tema ‘Million Mask March’ itu juga dilakukan oleh para hacker di seluruh dunia secara serentak. Para pendukung kelompok Anonymous akan mengkampanyekan penolakan mereka akan kekuasan dan kesewenang-wenangan pihak penguasa di sejumlah negara di dunia.

Dari pantauan telsetNews, para kelompok peretas ini memanfaatkan media social untuk mengajak siapa yang mau berpatisipasi dalam acara tersebut. Contohnya di salah satu laman sebuah akun Facebook, muncul ajakan kepada siapa saja yang berminat, baik itu orang umum sampai dengan yang melek IT untuk ikut dalam suatu acara di Bundaran HI.

Diterangkan juga bahwa Anonymous bukanlah komunitas kriminal atau pelaku kegiatan ilegal, karena mereka juga mengunmpulkan dana yang nantinya akan disumbangkan ke pihak yang tidak mampu dan melakukan aksi solideritas lain.

Meski kelompok Anonymous identik dengan topeng dan memang disarankan menggunakan topeng saat datang ke acara, namun pihak Anonymous Indonesia tidak memaksa para peserta menggunakan topeng.

Kalau memang tidak memiliki topeng, masih boleh diperkenankan untuk ikut acara.Acara di Bundaran HI ini rencananya akan dimulai pada pukul 10:00 WIB sampai selesai.

Kabarnya tidak cuma di Jakarta saja yang akan menggelar acara ini, karena beberapa kota lainnya seperti Bandung dan Semarang juga akan mengadakan aksi serupa yang dilakukan secara serentak.

Acara ini memang akan berlangsung serentak di seluruh dunia. Aksi mereka tak hanya dilakukan di dunia nyata, tetapi juga akan melancarkan serangan cyber ke pihak penguasa yang mereka incar. Oleh sebab itu, di setiap negara akan memiliki agenda serangan yang berbeda-beda.

Namun tema utama serangan cyber tetap sama, yakni ingin meruntuhkan kediktatoran penguasa. Salah satu negara yang akan menjadi sasaran serangan cyber kelompok Anonymous Indonesia adalah pemerintah Singapura dan Australia.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0