Wah, Smartphone Buatan India Ini Cuma Rp 97 Ribuan

Telset.id, Jakarta – Harga smartphone saat ini memang semakin murah, terutama produk-produk asal China. Namun semurah-murahnya smartphone, harganya masih pada kisaran 1 juta ke atas. Nah, pernahkah Anda membayangkan harga smartphone di bawah 100 ribu?

Membayangkannya harga sebuah smartphone di bawah Rp 100 ribu tentu seperti tidak masuk akal, bukan. Namun , jika Anda ke India, smartphone dengan harga di bawah Rp 100 ribu bisa Anda jumpai.

Adalah Ringing Bells, vendor ponsel asal India yang merilis smartphone dengan harga di bawah 500 Rupee atau setara dengan Rp 97 ribuan.

Ringing Bells memang dikenal sebagai vendor yang suka merilis smartphone murah. Sebelumnya Ringing Bells sudah meluncurkan Smart 101, yang merupakan smartphone LTE termurah di India dengan harga 2,999 Rupee atau Rp 580 ribuan.

Harga tersebut tentulah terbilang sangat murah untuk harga sebuah smartphone saat ini, apalagi sudah mendukung teknologi LTE. Meski sudah menawarkan harga yang relatif murah, namun rupanya Ringin Bells masih ingin menurunkan harga produknya lebih murah lagi.

Smartphone super murah dari Ringing Bells ini diberi nama Freedom 251, yang resmi dirilis pada hari ini (17/2). Freedom 251 menjadi smartphone termurah di India karena dibanderol hanya dengan harga 251 Rs atau setara dengan Rp 97 ribuan.

Freedom 251 hadir dengan spesifikasi layar seluas 4 inchi QHD IPS (960 x 540 piksel), prosesor quad-core 1.3GHz, 1GB RAM, memori internal 8GB yang dapat diupgrade hingga 32GB dengan slot microSD.

Ponsel yang berjalan pada Android 5.1 Lollipop ini memiliki kamera belakang 3.2MP dengan flash LED, dan kamera depan VGA 0.3 MP.  Untuk konektivitasnya, smartphone ini dilengkapi 3G, WiFi 802.11 b / g / n dan Bluetooth, GPS, dan kapasitas baterai 1450mAh

Dalam keterangan resminya, pihak Ringin Bells mengatakan bahwa smartphone murah ini sejalan dengan visi pemerintah India yang ingin menghadirkan smartphone berharga murah.

Seperti diketahui, pemerintah India sedang mencangkan program yang mereka namakan “Make in India”, yakni sebuah inisiatif untuk memberikan akses smartphone yang lebih luas dengan menawarkan harga yang terjangkau.

Dalam mengembangkan Freedom 251, tentunya Ringing Bells tidak sendirian, karena pasti ada dukungan yang diberikan pemerintah India. Hal ini dapat dilihat dengan hadirnya menteri pertahanan India, Manohar Parrikar yang ikut meluncurkan smartphone Freedom 251 pada hari ini.[HBS]

 

 

SourceFonearena

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0