Cara Cepat “Lapangkan” Memori iPhone

Telset.id – iPhone kesayangan Anda lambat? Ketika iPhone dalam keadaan lambat, biasanya kita menyalahkan jaringan yang buruk sebagai penyebabnya. Tapi ketika sinyal bukanlah penyebabnya, biasanya kita suka melakukan cara cepat yakni mematikan iPhone untuk beberapa saat dengan tujuan mengurangi pemakaian RAM. Teknik itu memang terbukti ampuh tapi perlu waktu dan tidak efesien jika setiap iPhone kita lambat lalu harus mematikannya terlebih dahulu?

Nah disini kami akan memberikan cara cepat nan ampuh untuk menyelesaikan masalah iPhone yang lambat lantaran terkurasnya memori RAM. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menekan tombol power hingga muncul tulisan “Slide to power off”. Selanjutnya, jangan geser untuk mematikan atau menekan tombol batal, tapi tekan tombol home selama beberapa detik sampai iPhone Anda menampilkan layar utama kembali. Dengan cara ini memori iPhone kesayangan kembali lega.

Baca Juga: Daftar iPhone Termurah

Dengan teknik ini, semua aplikasi yang berjalan di background akan berhenti. Tapi jika kita menekan tombol home dua kali, akan muncul aplikasi-aplikasi terakhir yang kita jalankan. Jika kita pilih salah satu aplikasinya, maka aplikasi pun akan berjalan seperti biasa. Kami mencobanya di iPad Air dan iPhone 6S dengan memasang aplikasi system monitor. Dengan cara ini rata-rata memori yang dibebaskan adalah 75MB RAM untuk iPad Air (Total 1GB RAM) dan 50 MB untuk iPhone 6S (Total 2GB RAM). Lumayan kan? Selamat mencoba!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0