Harbolnas Bawa Transaksi ShopBack Melesat 3 Kali Lipat

Telset.id, Jakarta – ShopBack mencatat transaksi tertinggi sepanjang 2018 pada saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 berlangsung. Jumlah transaksi tercatat meningkat hingga 3 kali lipat dibanding rata-rata transaksi harian atau 5 kali lebih tinggi dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Diakui Country Head of ShopBack Indonesia, Indra Yonathan, animo masyarakat dalam mengikuti Harbolnas cukup tinggi. Dan ini terbukti dari jumlah order dan transaksi yang meningkat tajam.

“Pada periode pesta belanja online berlangsung, seperti 9.9, 10.10 dan 11.11, rata-rata jumlah transaksi meningkat 2 kali lebih banyak dibanding rata-rata transaksi harian. Namun, di Harbolnas, jumlah transaksi Shopback meningkat hingga tiga kali lipat, jumlah transaksi terbesar sepanjang tahun ini,” katanya dalam keterangan resmi.

{Baca juga: Blibli Catat Lonjakan Transaksi 35 Kali Lipat di Harbolnas}

Berdasarkan data historikal ShopBack, saat Harbolnas berlangsung, transaksi terbanyak terjadi pada pukul 10.00 pagi hingga 12.00 siang serta pukul 12.00 malam hingga 1.00 dini hari. Ini lantaran promo besar-besaran serta program flash sale dari mitra e-commerce Shopback terjadi pada pukul tersebut.

Di Harbolnas tahun ini, kategori produk groceries menduduki peringkat pertama produk yang paling banyak dipesan di platform Shopback, diikuti produk handphone dan gadget, produk ibu & anak, produk kesehatan kecantikan, dan produk fesyen. Sementara itu, Shopee, Tokopedia dan JD.id menjadi tiga platform e-commerce teratas yang paling banyak dikunjungi pengguna saat periode Harbolnas 2018.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI