telset

Hanya 42 Detik, Alibaba Raup Rp 1,9 Triliun di Singles’ Day

Telset.id, Jakarta – Raksasa e-commerce China, Alibaba, kembali memecahkan rekor penjualannya di event Singles Day pada tahun ini. Perusahaan milik Jack Ma itu berhasil meraup USD 14,3 miliar atau setara Rp 190,3 triliun hanya dalam waktu 15 jam.

Acara belanja terbesar di China dan di dunia ini dimulai pada tengah malam di toko online Alibaba, seperti Taibao dan Tmall. Untuk memeriahkan acara ini, Alibaba bahkan mengundang beberapa orang terkenal seperti Scarlett Johansson, David Beckham, Kobe Bryant, dan One Republic.

Seperti dilansir Telset.id dari situs Mashable, hanya dalam waktu 42 detik saja, Alibaba sudah mencetak penjualan USD 146 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun. Dan pada menit ke tujuh, Alibaba berhasil meraih penjualan sebesar USD 1.46 miliar atau sekitar Rp 19,5 triliun. Tentu hasil tersebut benar-benar membuat kita bingung dicampur rasa kagum.

alibaba-1

Sebagai pembanding, acara America’s Cyber Monday Sales saja hanya dapat meraih penjualan USD 2,68 miliar atau sekitar Rp 35,8 triliun pada tahun lalu, sementara Black Friday hanya mencapai penjualan USD 4,45 miliar atau Rp 59,5 triliun.

Satu lagi fakta yang mengejutkan adalah ternyata 84 persen dari total keseluruhan penjualan besar yang diraih Alibaba pada hari Jumat ini (waktu setempat) dilakukan menggunakan smartphone saja.

Kemungkinan raihan tersebut bisa dicapai oleh raksasa Internet China ini karena pada saat ini Alibaba mengklaim bahwa sudah ada 400 juta lebih pengguna terdaftar dari layanan pembayaran Alipay.

alibaba-2

Dari 400 juta lebih pengguna tersebut, 270 juta diantaranya sangat aktif tiap bulannya untuk menggunakan berbagai layanan atau segala hal seperti membeli makanan di restoran, membayar tagihan, dan tentu saja acara Single’s Day ini. (FHP/HBS)

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0