Hanya 2 Menit, Xiaomi HongMi Ludes Terjual 100.000 Unit

 

Xiaomi HongMi
Xiaomi HongMi

Jakarta – Vendor ponsel fenomenal asal China, Xiaomi berhasil mencatat angka penjualan yang fantastis untuk smartphone terbarunya, HongMi. Dilaporkan melalui akun Weibo, bahwa HongMi telah terjual sebanyak 100.000 unit hanya dalam waktu 2 menit 5 detik.

Dengan harga 799 Yuan (sekitar USD131), Xiaomi HongMi menjadi smartphone quad-core termurah di China. Handset dengan layar 4,7 inci IPS (720p, 312ppi) dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 2.

Dapur pacu HongMi didukung oleh prosesor quad-core 1.5GHz Cortex-A7 dari chip MediaTek MT6589, PowerVR SGX544 graphics, RAM 1GB dan memory internal 4GB serta baterai 2000 mAh.

Untuk kamera, seperti yang telsetNews kutip dari GSMArena, Sabtu (12/10), HongMi diperkuat dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 1,3MP, dan bisa berjala di dua jaringan dual-SIM GSM/3G dan TD-SCDMA, yang bekerja pada kedua SIM.

Xiaomi menjadi vendor ponsel paling fenomenal di China, setelah berhasil mengalahkan Apple di Negara tersebut. Pencapaian ini sekaligus membuktikan bahwa mereka patut diperhitungkan di pasar global.

Xiomi sendiri telah membajak bos Android Hugo Barra untuk bergabung bersama mereka memperkuat lini produk Xiaomi. Setelah mundur dari dari Google, Barra kini menduduki jabatan sebeagi posisi vice president di Xiaomi.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI