Halo-halo di WhatsApp Makin Irit

WhatsApp voice callingJAKARTA – WhatsApp kemarin baru saja merilis sejumlah update terbaru. Salah satu fitur baru yang yang menarik adalah Low Data Usage, yakni fitur opsi pilihan low data agat pengguna bisa menghemat penggunaan data untuk panggilan suara (voice call).

Pada akhir Maret lalu, Whatsapp merilis fitur telepon atau voice call. Dan kini untuk melengkapinya, aplikasi pesan singkat paling populer ini menghadirkan fitur baru Low Data Usage.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna dapat memakai mode low data, sehingga paket data tidak banyak terkuras setiap kali melakukan panggilan suara. Selain bisa mengirit penggunaan data, fitur ini juga memungkinkan koneksi 3G lemah atau paket data yang minim tetap dapat melakukan panggilan suara.

Pilihan pengurangan bandwith ini tidak banyak berpengaruh pada kualitas audio saat melakukan panggilan suara. Demikian seperti dikutip dari Engadget, Jumat (24/7/2015).

Meski belum resmi ada di Google Play Store, namun update terbaru ini sudah bisa dipakai oleh pengguna Android, dengan cara pengguna harus lebih dulu mengunduh APK file yang telah di-update dan menginstal perangkat lunak secara manual.

Diperkirakan update terbaru ini sudah mulai mengisi ral app store di iOS dan Android beberapa minggu ke depan. Nah, untuk yang tidak sabar menunggu, bisa langsung mengunduh APK file ini. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI