Apa yang Baru dari Update WhatsApp?

WhatsApp UpdateJAKARTA – WhatsApp sepertinya sedang aktif berbenah dengan menggulirkan beberapa update. Aplikasi instant messaging paling populer sejagat ini bahkan telah merilis 5 macam update dalam rentang waktu 24 jam terakhir. Apa saja yang baru di WhatsApp?

WhatsApp tampaknya ingin memperbaiki bug dengan merilis serangkaian update secara berturut-turut dari v2.12.189 ke v2.12.194. Dari serangkaian update tersebut, WhatsApp menghadirkan beberapa fitur baru yang makin memudahkan pengguna. Ini dia ulasannya:

Fitur baru paling menonjol dari rangkain update yang diberikan WhatsApp adalah sejumlah peningkatan dalam kustomisasi notifikasi. Dengan fitur ini, setiap kali pengguna membuka halaman informasi detail dari sebuah kontak atau grup, maka pengguna akan melihat sebuah kotak notifikasi baru di bawah kotak media. Di dalam kotak tersebut ada pilihan untuk menonaktifkan chat (mute chat) selama 8 jam, 1 minggu, atau 1 tahun. Pengguna juga bisa lebih leluasa mengatur notifikasi, mulai dari durasi vibrasi, pilihan nada dering, popup pemberitahuan, cahaya lampu notifikasi, juga ringtone untuk nada panggil.

WhatsApp update kustomisasi notifikasi

Fitur baru lain yang ditambahkan adalah fitur Mark As Unread. Cara menggunakannya pilih sebuah percakapan lalu tekan/tap dan tahan selama beberapa detik untuk mengubahnya menjadi unread atau belum dibaca. Status percakapan ini masih akan tetap sudah dibaca oleh rekan chat Anda, tapi fitur ini lebih disiapkan untuk mengingatkan Anda untuk kembali meninjau percakapan tersebut di lain waktu.

WhatsApp update Mark As Unread

Fitur baru yang tak kalah penting adalah Low data usage, fitur ini menjadi opsi pilihan penggunaan data rendah (Low data usage) untuk panggilan suara, dimana fitur ini dapat berguna ketika Anda hanya memiliki paket data yang terbatas atau lambat.

WhatsApp update Low data usage

 

WhatsApp juga menghadirkan fitur petunjuk kecil untuk backup percakapan di Google Drive. Penambahan ini terkait dengan fitur Mark As Unread, dimana percakapan yang belum dibaca dapat dibackup chat di Google Drive.

WhatsApp update backup di Google Drive

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI